Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Hadirkan HoKi, KemenBUMN Dorong Mahasiswa Miliki Mental Wirausaha

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id –  Kementerian BUMN mendukung program HoKi (Hibah Kompetisi Kewirausahaan) yang melibatkan generasi Z di perguruan tinggi. Progam HoKi merupakan ajang pencarian dan penyemaian bakat kewirausahaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting sekaligus Ketua Bidang UMKM, Koperasi dan Nelayan ISEI Jaya, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya untuk kesuksesan pelaksanaan program HoKi.

- Advertisement -

“Kami menyambut baik inisiasi program pilot project ini. Semoga kedepannya program HoKi bisa dilaksanakan dengan jangkauan yang jauh lebih luas dan menjadi agenda yang berkelanjutan,” kata Loto Srinaita Ginting, Minggu (21/2/2021).

HoKi diselenggarakan dengan skema prototype dan uji pasar.

- Advertisement -

Melalui skema ini, mahasiswa dituntut untuk mampu menciptakan rencana ide bisnis yang inovatif dan komprehensif dengan didukung purwarupa produk yang siap diuji pasar.

Setelah proses launching dan sosialisasi, program ini akan dilanjutkan dengan proses seleksi proposal dari kelompok mahasiswa di tiga perguruan tinggi peserta pilot project.

- Advertisement -

Peserta terdiri dari 3 hingga 5 anggota tim dimana yang terpilih sebagai 6 pemenang terbaik akan mendapatkan bantuan pembinaan sebesar Rp 25.000.000 dan menjalani program pembinaan selama tiga bulan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview