Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Peleburan Pelindo, Bos BUMN: Terminal Peti Kemas 8 Terbesar di Dunia

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menargetkan terminal peti kemas milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group masuk dalam 8 terminal terbesar di dunia. Target tersebut seiring dengan merger Pelindo I-IV yang ditargetkan pemegang saham pada Oktober 2021 mendatang.

“Dan tentu kita juga sedang menunggu bagaimana transformasi yang ada di Pelindo, yang setelah digabungkan bisa Pelindo yang sesuai kita harapkan nanti peti kemasnya nomor 8 terbesar di dunia,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Senin (13/9/2021).

- Advertisement -

Pemegang saham mencatat, penggabungan perseroan dalam satu payung Holding BUMN Kepelabuhan akan diikuti dengan pembentukan sub-holding. Tujuannya, sub-holding bisa mendorong kegiatan kegiatan operasionalnya.

Sebagai operator utama sejumlah pelabuhan di Indonesia, keberadaan empat perseroan dalam satu holding baru, juga dinilai mampu menghadirkan layanan yang terintegrasi dan terstandarisasi. Dimana, layanan di satu pelabuhan akan sama dengan pelabuhan lainnya.

- Advertisement -

Bahkan, merger Pelindo Group diyakini bisa membuat kualitas layanan logistik di Tanah Air semakin meningkat.

Keberadaan holding pun mampu menekan biaya logistik yang saat ini tercatat masih berada di level 23,5% dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka itu berbeda dengan Malaysia yang hanya mencapai 13 persen dari PDB negara setempat.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,570PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview