Senin, Oktober 20, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

Public Relations, Cara Membangun Citra Perusahaan di Era 4.0

SuaraPemerintah.ID-Aktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam kelangsungan bisnis dan perusahaan. Dalam hal ini, PR memiliki peran penting dalam membangun hubungan positif dengan publik. Selain itu menciptakan hubungan antar stakeholder, sekaligus meningkatkan reputasi perusahaan.

Di tengah perkembangan teknologi digital, aktivitas PR dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi digunakan, serta pola komunikasi masyarakat telah berubah.

- Advertisement -

Media portal berita saat ini berlomba-lomba untuk menjadi media digital nomor satu. Lahirnya media-media baru berbasis digital, memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk semakin banyak di ulas di halaman internet. Di antaranya, melalui media sosial, perusahaan dapat menjalin komunikasi dua arah dengan konsumen.

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo,mengatakan, dalam membangun citra dan reputasi positif merupakan tahapan awal sangat penting bagi korporasi. Hal itu dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan awareness dengan lebih mudah dan kepercayaan dari stakeholder.

- Advertisement -

Dengan tantangan tersebut, PR dituntut memiliki strategi konten nantinya membuat masyarakat terkesan dan percaya dengan kelangsungan bisnis perusahaan. Beberapa strategi konten bisa diterapkan, antara lain, dengan membagikan konten-konten relevan di berbagai platform, atau membuat konten bisa melibatkan konsumen secara langsung.

“Dengan demikian komunikasi dua arah tetap bisa terjaga,” jelas Tri Raharjo.

Untuk mengapresiasi keberhasilan perusahaan dalam membangun public relations, INFOBRAND.ID sebagai media brand terdepan, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan fokus pada penelitian dan perkembangan brand dan perusahaan di Indonesia.

Top Digital Public Relations Award 2021, sebagai apresiasi didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan berhasil dalam membangun digital public relations untuk berkomunikasi, menjalin engagement dengan masyarakat, untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Lebih jauh Tri Raharjo mengatakan, Top Digital Public Relations Award 2021 kali ini merupakan pelaksanaan tahun ke-6 untuk fase ke-2, diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan Riset Digital PR Index, dilakukan pada bulan Juni-Agustus 2021, dengan metode Desk Reserch terhadap 747 perusahaan Emiten dan 557 perusahaan Non Emiten dari berbagai industri.

“Penghargaan Top Digital PR Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian, yaitu, Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect,” paparnya..

Ia menambahkan, berdasarkan hasil riset Top Digital PR Index fase 2, perusahaan-perusahaan peraih Top Digital PR Award 2021 antara lain; PT Phapros Tbk, PT SiCepat Ekspres Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Geo Dipa Energi (Persero), PT Mandiri Utama Finance, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk, dan PT Bank DBS Indonesia.

“Selain itu berdasarkan riset Top Digital PR Index, masih banyak perusahaan memenangkan Top Digital PR Award 2021,” tutupnya.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,910PelangganBerlangganan

Terbaru