SuaraPemerintah.ID –Â PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2022, Special Achievement For BUMD. Penghargaan ini digelar oleh SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di era digital.
Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2022 diserahkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Indonesia TOP Digital PR Award 2022 kepada Bank Kalsel.
“Terima kasih atas penghargaan Indnesia TOP Digital Public Relations Award 2022 yang diberikan kepada Bank Kalsel. Event ini sangat membanggakan bagi kami di mana Bank Kalsel berhasil meraih TOP Digital Public Relations Award 2022. Alhamdulillah di sepanjang tahun 2021-2022 Bank Kalsel memiliki reputasi yang sangat baik. Ajang ini dapat meningkatkan kinerja Bank Kalsel,” tutur Suriadi selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Jum’at (22/04/22).
Sekedar informasi, bertujuan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah serta sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat melalui kegiatan usaha perbankan berdasarkan prinsip konvensional maupun syariah, maka Bank Kalsel pun didirikan pada tanggal 25 Maret 1964.
Dengan visi Menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional, Bank Kalsel menjadi salah satu alat kelengkapan otonomi daerah di bidang perbankan, Bank Kalsel mempunyai tugas sebagai penggerak dan pendorong laju pembangunan di daerah, sebagai pemegang kas daerah dan atau melaksanakan penyimpanan uang daerah, sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan turut membina lembaga perkreditan (BKK & LPUK) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.
Berdasarkan hasil penilaian TOP Digital PR AWARD 2022 Special Achievement for BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN, ada sekitar 8.100 pencarian tentang Bank Kalsel di halaman internet, dan lebih dari 3.900 pemberitaan di berbagai media online dalam kurun satu tahun terakhir.
Dalam kegiatan ini, CEO SuaraPemerintah.ID, Ahmad Arief Munajad mengatakan, menjaga reputasi di era digital dalam situasi pandemi merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis, khususnya bagi semua perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Anak Perusahaan (Subsidiary) BUMN.
Lebih lanjut Arief mengatakan, pemanfaatan media digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, aktifitas PR melalui media digital menjadi begitu sangat penting untuk membangun citra positif perusahaan.
Pada acara yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN, BUMD, dan Subsidiary BUMN yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.
“Selamat kepada Bank Kalsel atas diraihnya penghargaan TOP Digital PR AWARD 2022 Special Achievement for BUMD,” tutup Tri.