Selasa, November 11, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

DAMRI Terus Komitmen Hadirkan Layanan Terbaik untuk Indonesia

SuaraPemerintah.ID – Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional tanggal 17 September yang akan datang, DAMRI menyampaikan komitmennya untuk terus menghadirkan layanan terbaik bagi Indonesia.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa dalam kurun waktu 2 tahun ini, banyak yang dilakukan untuk menghadirkan layanan yang inovatif. Di antaranya menjadi penghubung Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) dengan mengaktifkan kembali rute Pontianak – Kuching dan rencana pembukaan trayek Kupang – Dili, Angkutan Ibadah Haji, dan dukungan pada event Nasional maupun Internasional, seperti FIBA Asia Cup dan Asean Para Games. Dukungan tersebut melalui pengoperasian shuttle bus di kawasan penyelenggaraan event.

- Advertisement -

Kemudian, untuk inovasi bus listrik telah bersinergi dengan PLN dan TEB untuk menghadirkan SPKLU di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Dalam waktu dekat persero akan mengoperasikan bus listrik dengan rute Stasiun Gambir – Bandara Soekarno Hata. Juga hadir untuk mendukung perhelatan event G20 dengan mengoperasikan 30-unit bus listrik di Bali,” tambahnya.

- Advertisement -

Kontribusi lainnya adalah dukungan armada di dunia pendidikan, yaitu pengoperasian shuttle bus di kawasan Universitas Indonesia, Depok yang masih beroperasi hingga Desember 2022.

Segmen layanan wilayah Aglomerasi, Antar Kota, Dalam Kota, dan Perintis juga kian digencarkan DAMRI hingga ke wilayah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan) di wilayah Aceh, Ambon, Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Ponorogo, Surabaya, Sukabumi, Padang, Palembang, Papua, dan wilayah lain di seluruh Indonesia.

Selain itu, persero memberikan dukungan terhadap pariwisata nasional dengan melayani 10 rute KSPN yang tersebar di Indonesia, di antaranya Danau Toba, Labuan Bajo, Bromo, Mandalika, Borobudur, Tanjung Kelayang, Bukit Tinggi, Likupang, Tanjung Lesung, dan Karst Pacitan.

Selain pengembangan pada rute KSPN, DAMRI juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) konektivitas antarmoda antara DAMRI-PELNI-PELINDO pada 6/2022 serta telah dilakukan peresmian rute Jababeka – Bandara Soekarno Hatta. “Penandatanganan kerjasama dengan berbagai pihak juga menjadi bukti keseriusan DAMRI dalam komitmen melayani negeri. Dengan banyaknya kerja sama yang dibangun, DAMRI penuh keyakinan dapat melayani masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” ucap Fikri.

“DAMRI juga aktif untuk mewujudkan masyarakat Indonesia terbebas dari penyebaran COVID-19, salah satunya dengan menyediakan shuttle bus gratis yang mengantar masyarakat dari pintu masuk Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta menuju titik vaksinasi pada 3/2021 lalu,” tambahnya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik, DAMRI juga memastikan bahwa setiap armada mampu beroperasi dengan baik. Keyakinan tersebut dibuktikan dengan melakukan rampcheck armada secara berkala.

Dalam mendukung digitalisasi dan pelayanan kepada pelanggan, persero terus memperbarui DAMRI Apps, sehingga para pelanggan dapat lebih mudah ketika melakukan transaksi pemesanan tiket perjalanan. Kerjasama digitalisasi juga dilakukan bersama PT Kereta Api Indonesia untuk menghadirkan layanan pemesanan tiket Bus DAMRI melalui KAI Access untuk perjalanan rute Stasiun Gambir – Bandara Soekarno-Hatta pp serta Stasiun Yogyakarta – Hotel Wisata Magelang pp.

“DAMRI berharap dengan kerja keras dan sinergi yang terus dibangun Perusahaan, DAMRI optimis mampu memberikan kontribusi yang optimal untuk Indonesia.” tutup Fikri.

Cek Artikel dan Berita yang lain di Google News

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,910PelangganBerlangganan

Terbaru