Jumat, Oktober 17, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kadis Kominfo Provinsi Jambi: Wujudkan Komunikasi Publik yang Terbuka dan Adaptif di Era Digital

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Ariansyah, menegaskan komitmennya dalam memperkuat komunikasi publik yang transparan, partisipatif, dan adaptif terhadap perkembangan era digital.

Hal tersebut disampaikan Ariansyah saat wawancara melalui virtual bersama GPR Institute.

- Advertisement -

Menurut Ariansyah, peran Pemerintah Provinsi Jambi melalui Diskominfo bukan hanya sebatas membangun citra personal pejabat publik, tetapi juga memperkuat branding kelembagaan pemerintah daerah agar setiap program dan kebijakan dapat tersampaikan secara efektif kepada masyarakat.

“Kami di Diskominfo Jambi berperan sebagai Government Public Relations (GPR) yang tidak hanya fokus pada personal branding, tetapi lebih kepada membangun citra institusi Pemerintah Provinsi Jambi. Tujuannya agar setiap kebijakan, program, dan kegiatan pemerintah dapat tersampaikan dengan jelas, transparan, dan mudah dipahami oleh masyarakat,” ujar Ariansyah.

- Advertisement -

Sebagai bentuk keterbukaan informasi, Diskominfo Provinsi Jambi terus memperluas akses komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat.

Salah satunya dengan membuka berbagai kanal pengaduan publik, termasuk melalui layanan WhatsApp, website resmi Diskominfo, serta Portal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, atau pengaduan melalui berbagai kanal yang kami sediakan. Kami juga sangat terbuka terhadap kerja sama dan akses informasi bagi rekan-rekan media, baik dari media cetak, televisi, maupun online,” tambahnya.

Ariansyah juga menekankan pentingnya kolaborasi dan konsistensi komunikasi di seluruh perangkat daerah.

Ia mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi untuk aktif memanfaatkan platform digital sebagai sarana menyebarluaskan informasi publik.

“Ke depan, kami akan lebih menggencarkan peran setiap OPD agar aktif dalam aktivitas komunikasi publik. Setiap kegiatan dan program pemerintah harus disuarakan secara masif melalui berbagai platform digital, agar masyarakat mengetahui apa yang telah dan sedang dilakukan pemerintah,” jelasnya.

Melalui strategi komunikasi publik yang terarah dan pemanfaatan teknologi informasi, Diskominfo Provinsi Jambi berupaya memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah serta mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang terbuka, responsif, dan berorientasi pada pelayanan publik.

Cek Artikel dan Berita yang lain di Google News

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,910PelangganBerlangganan

Terbaru