Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Tekan Penyebaran Covid-19, Jatim Buat Gerakan Santri Bermasker

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Untuk mengurangi jumlah kasus positif Covid-19 terutama di klaster pondok pesantren (ponpes), Pemprov Jawa Timur akan menggalakkan gerakan santri bermasker.

Gerakan santri bermasker tersebut dicanangkan Polda Jatim bersama para kiai dan ulama serta Forkopimda Jatim.

- Advertisement -

Selain Forkopimda, launching pencanangan yang dilaksanakan di Mapolda Jatim itu turut dihadiri Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWMU) Jatim, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, serta Kementerian Agama (Kemenag) Jatim.

Juga diikuti para ulama dari seluruh pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Timur, dan Polres jajaran di seluruh Jawa Timur secara virtual.

- Advertisement -

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan pencanangan gerakan santri bermasker ini merupakan bagian penting dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Jatim.

Ia yakin dengan jumlah pesatren dan santri di Jawa Timur yang jumlahnya ribuan itu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

“Kami mempunyai pemikiran bahwa santri akan menjadi basis yang kuat dan penting dalam menghadapi Covid-19,” kata Nico di saat melaunching pencanangan gerakan santri bermasker di Mapolda Jatim, Kamis (25/2/2021).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview