SuaraPemerintah.ID – PT Semen Tonasa berhasil menyabet penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2022, Special Achievement For Subsidiary BUMN. Penghargaan ini digelar oleh SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di era digital.
Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2022 diserahkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Indonesia TOP Digital PR Award 2022 kepada Semen Tonasa.
“Terima kasih atas penghargaan Indnesia TOP Digital Public Relations Award 2022 yang telah diberikan kepada Semen Tonasa. Penghargaan ini kami jadikan motivasi atau tolak ukur agar kinerja kami bisa lebih baik lagi dalam rangka menyampaikan informasi mengenai perusahaan,” tutur Andi Muh. Said Chalik sebagai GM of Communication & Legal PT Semen Tonasa, Jum’at (22/04/22).
Sekedar informasi, berdirinya PT Semen Tonasa ditandai dengan diresmikannya proyek PT Semen Tonasa pada tahun 1968 di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, sekitar 68 kilometer dari Kota Makassar. Kehadiran PT Semen Tonasa didorong oleh komitmen kuat pemerintah untuk meningkatkan hajat hidup orang banyak.
Lokasi pabrik yang berada di Sulawesi Selatan merupakan pilihan yang strategis untuk mengisi kebutuhan semen di daerah Indonesia Bagian Timur. Dengan didukung oleh jaringan distribusi yang tersebar luas serta diperkuat oleh sembilan unit pengantongan semen yang melengkapi sarana distribusi penjualan, telah menjadikan perseroan sebagai pemasok semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia.
Berdasarkan hasil penilaian TOP Digital PR AWARD 2022 Special Achievement for BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN, ada 2.900 ulasan tentang PT Semen Tonasa di halaman internet, dan lebih dari 1.500 pemberitaan di berbagai media online dalam kurun satu tahun terakhir.
Dalam kegiatan ini, CEO SuaraPemerintah.ID, Ahmad Arief Munajad mengatakan, menjaga reputasi di era digital dalam situasi pandemi merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis, khususnya bagi semua perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Anak Perusahaan (Subsidiary) BUMN.
Lebih lanjut Arief mengatakan, pemanfaatan media digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, aktifitas PR melalui media digital menjadi begitu sangat penting untuk membangun citra positif perusahaan.
Pada acara yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN, BUMD, dan Subsidiary BUMN yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.
“Selamat kepada Semen Tonasa atas diraihnya penghargaan TOP Digital PR AWARD 2022 Special Achievement for Subsidiary BUMN,” tutup Tri.