Pemkab Bogor Terima Hibah Jembatan Layang Skybridge Bojonggede

31

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Kabupaten (Bogor) resmi menerima hibah Jembatan Layang Skybridge (Bojonggede) dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), yang dikemas melalui kegiatan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, yang diterima langsung oleh Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri di Ruang Rapat Bupati Bogor, pada Jumat (4/10/24).

Pj Bupati Bogor, Bachril Bakri menerangkan, hari ini telah dilaksanakan kegiatan serah terima jembatan layang Skybridge yang berlokasi di Kecamatan Bojong Gede dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek kepada Pemerintah Daerah kabupaten Bogor.

Dengan penyerahan ini beralih pula pemeliharaan juga pengembangan termasuk menyempurnakan sarana prasarananya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Tentunya kami Pemkab Bogor juga masyarakat sangat berterimakasih atas pemberian hibah ini, kami sangat senang dan bahagia. Dengan penyerahan ini baik pemeliharaan dan pengembangan akan menjadi tanggung jawab kami ke depannya,” tegasnya.

Lanjut Bachril Bakri bahwa, terbangunnya jembatan layang Skybridge ini sangat berpengaruh secara signifikan dalam membantu mengatasi kemacetan, memberikan kemudahan aksesibilitas masyarakat dari terminal Bojong Gede menuju stasiun Bojong Gede.

Kemudian, Plt. Kepala BPTJ, Suharto mengungkapkan, jembatan layang Skybridge Bojong Gede ini telah diresmikan pada 9 Desember 2023 oleh Menteri Perhubungan RI bersama Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang pembangunannya mencapai 18,6 miliar. Hari ini jembatan layang Skybridge Bojong Gede telah resmi diserahterimakan pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan adanya serah terima jembatan layang Skybridge Bojong Gede hari ini kita bisa bersama-sama menjadikan terminal Bojong Gede jadi terminal tipe C. Semoga skybridge akan terus dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menyatakan, Skybridge Bojonggede ini bagian yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu juga diketahui bahwa Skybridge ini kan menghubungkan antara Stasiun Bojonggede dengan Terminal Bojonggede dimana stasiun Bojonggede ini memang volume penumpangnya saat ini sudah sangat luar biasa yaitu diantara antara 50.000 sampai 70.000 per hari dan terbesar di Jabodetabek. Sehingga adanya Skybridge ini alhamdulillah dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pada akhirnya masyarakat sangat terbantu dengan hadirnya Skibridge ini.

“Skybridge sudah kita operasionalkan dan memang ini belum optimal, mudah-mudahan BPTJ bisa kembali mengembangkan tahap berikutnya, karena saat ini yang akan melintas ke arah Jakarta harus memutar semoga nanti bisa terhubung untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat,” tandasnya.

Dalam Kesempatan ini turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni, Kabid Lalin Dishub Kab Bogor, Sekretaris BPTJ, Direktur Lalin BPTJ, Direktur Prasarana BPTJ.

Cek Artikel dan Berita yang lainnya di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini