Sabtu, April 20, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pegadaian-BNN Bersinergi Bantu Korban Narkoba

- Advertisement -

Suarapemerintah.idPT Pegadaian (Persero) terus menunjukkan kepedulian sosial kepada masyarakat, kali ini dengan membantu korban narkoba di Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat Rabu, (11/11/2020).

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam acara penyerahan bantuan mengatakan bahwa masalah narkoba bukan masalah pemerintah semata sehingga perlu kerja sama banyak pihak.

- Advertisement -

“Pegadaian sebagai BUMN mempunyai tanggungjawab sosial dalam membangun generasi yang lebih baik. Oleh karena itu dalam kesempatan ini Pegadaian membantu korban narkoba berupa pelatihan  beternak lele dan ikan nila selama 6 (enam) bulan. Selain pelatihan, juga diserahkan bibit ikan lele serta peralatan beternak ikan secara bioflok”.

Dengan kegiatan ini diharapkan korban narkoba yang sedang dalam proses rehabilitasi dapat melakukan kegiatan positif yang dapat dipraktekkan setelah kembali ke tempat asal. Teknologi budidaya ikan sistem bioflok adalah suatu teknik budidaya melalui rekayasa lingkungan yang mengandalkan pasokan oksigen dan pemanfaat mikroorganisme yang secara langsung dapat meningkatkan nilai kecernaan pakan.

- Advertisement -

Sementara itu Kepala BNN Heru Winarko menyampaikan apresiasi kepada PT Pegadaian (Persero) yang konsisten dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami menyadari bahwa dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, Badan Narkotika Nasional (BNN) membutuhkan banyak dukungan serta kerja sama dari semua pihak baik dari pemerintah, pihak swasta, aparat keamanan, BUMN serta komponen masyarakat lainnya. Oleh karena itu kami menyambut baik uluran tangan dari Pegadaian untuk men jalin sinergi dan kolaborasi dalam menangani korban narkoba”.

- Advertisement -

Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) Kuswiyoto beserta jajaran melakukan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat. Berbagai kegiatan dilaksanakan, diantaranya: meninjau fasilitas di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Pusat Pelatihan Satwa K-9, Pusat Laboratorium Narkotika, penanaman pohon dan kegiatan penyerahan bantuan CSR.

Kehadiran Insan Pegadaian diterima oleh Kepala BNN Heru Winarko, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Jawa Barat.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview