Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Dinilai Tokoh Peduli Penyiaran, Syamsul Bahri Terima Anugerah KPID 2020

- Advertisement -
SuaraPemerintah.id – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat menganugerahi Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat,  Syamsul Bahri sebagai salah seorang tokoh peduli penyiaran.

Pengumuman tersebut, diumumkan pada puncak Anugerah KPID 2020, KPID, Selasa (21/12). Ketua KPID Sumatera Barat Afriendi menyebutkan, Anugerah KPID dilaksanakan setiap tahun. Selain kepada lembaga penyiaran, anugerah juga diberikan kepada tokoh yang dinilai peduli terhadap penyiaran.
“Tahun ini, salah satu tokoh yang kami berikan penghargaan adalah Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri yang kami nilai sangat peduli dengan penyiaran serta mendorong penguatan KPID dalam menjalankan fungsinya melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran,” kata Afriendi.
Seperti diketahui, KPID Sumatera Barat memberikan penghargaan kepada beberapa orang tokoh yang dinilai peduli terhadap penyiaran. Bersama Ketua Komisi I DPRD Sumbar Syamsul Bahri, ada beberapa orang lainnya termasuk Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurnas yang mendapat anugerah tersebut.
Mendapat kehormatan itu, Syamsul Bahri menyebutkan sebagai sebuah penghargaan besar. Disamping sebagai kebanggaan, mendapatkan penghargaan sekaligus sebagai pendorong untuk bekerja lebih baik lagi ke depan.
“Ini merupakan sebuah penghargaan besar sekaligus penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.
Dia berharap, KPID ke depan akan semakin meningkatkan peran pengawasan terhadap lembaga penyiaran untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas tayangan lokal.
“Kami berharap KPID semakin kuat dalam mengawal konten siaran agar menjadi tayangan yang konstruktif terutama bagi kepentingan daerah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas tayangan lokal,” katanya.
Dalam kesempatan itu, juga mencuat harapan KPID Sumatera Barat mengenai lahirnya sebuah peraturan daerah (perda) yang berkaitan dengan penyiaran. Dia menyatakan, akan meneruskan harapan itu kepada pimpinan DPRD untuk mendorong perda tersebut menjadi inisiatif DPRD.
“Harapan ini akan disampaikan ke pimpinan DPRD dan Sekretariat akan memfasilitasi secara maksimal untuk lahirnya perda tersebut menjadi Perda inisiatif DPRD,” sebutnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview