Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jaga Ketahanan Pangan Banyuwangi, Pemkab Beri Petani Pupuk Organik Gratis

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Kabar gembira bagi petani di Banyuwangi, pasalnya mereka akan memperoleh pupuk organik gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Bantuan pupuk ini setidaknya akan memenuhi kebutuhan 400 hektare (ha) lahan pertanian di tiap kecamatan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, pemberian bantuan pupuk organik gratis bersamaan dengan meningkatnya jatah pupuk bersubsidi dari pemerintah pusat pada 2021. Pria disapa Anas ini berharap, upaya-upaya tersebut bisa menjaga ketahanan pangan daerah.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Banyuwangi selama beberapa ini menjadi salah satu lumbung pangan di Jawa Timur (Jatim). Bahkan, produktivitas padi Banyuwangi melampaui target dengan surplus 350 ribu ton padi. Jumlah ini berhasil dicapai selama masa pandemi Covid-19, 2020 lalu.

Menurut Anas, pemberian subsidi pupuk organik gratis untuk 400 hektare per kecamatan akan diperuntukan tiap desa. Hal ini setidaknya setiap desa bisa mendapatkan sekitar 30 hingga 40 hektare pupuk organik cair gratis.

- Advertisement -

“Program ini juga telah berlangsung pada 2020,” kata Anas dalam keterangan pers, Rabu (20/1).

Bantuan pupuk organik cair gratis diharapkan dapat membantu kebutuhan pupuk petani. Selain itu, petani juga bisa mulai beralih ke pertanian organik yang lebih ramah lingkungan. Ditambah lagi, prospek pasar pertanian organik juga cukup bagus ke depannya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview