Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Renovasi Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi : Bukan untuk Gagah-Gagahan!

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa renovasi Masjid Istiqlal yang menelan anggaran Rp511 miliar itu bukan untuk gagah-gagahan. Dia berharap, renovasi Istiqlal bisa menjadi kemegahan dan kebanggan umat Islam Indonesia.

“Renovasi Masjid Istiqlal agar menjadi semakin megah, bukan untuk gagah-gagahan, bukan hanya menjadi kebanggaan umat Islam, tapi juga menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, kebanggaan bangsa kita Indonesia,” ujar Jokowi saat meresmikan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (7/1/2021).

- Advertisement -

Kepala Negara mengingatkan agar renovasi ini sebagai bentuk syukur atas perjuangan para pemimpin umat Islam yang berjuang dalam kemerdekaan bangsa Indonesia. Para pemimpin umat Islam pada tahun 1953 silam juga membangun masjid sebagai simbol kemerdekan.

“Semangat ini jelas terekam pada tahun 1953, ketika para pemimpin umat Islam berkumpul dan mencetuskan ide mendirikan sebuah masjid sebagai simbol kemerdekaan Republik Indonesia dan telah disepakati namanya Istiqlal sebagai masjid yang dalam bahasa arab memiliki arti kemerdekaan,” kata dia.

- Advertisement -

Mantan Gubernur DKI Jakarta menambahkan, renovasi tidak hanya megah secara fisik, namun sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa dan sebagai pelopor dakwah moderasi muslim dunia.

“Saya berharap bukan hanya megah secara fisik, tapi jauh dari itu, sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT tempat pemberdayaan umat dan sebagai pelopor dakwah bil hal moderasi muslim dunia,” ucap Jokowi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview