Jumat, Juni 25, 2021

Gubernur Anies : Perayaan Imlek Momen Untuk Perkuat Kesatuan di Masyarakat

SuaraPemerintah.id – Dalam momen perayaan Imlek 2572 Kongzili kali ini Gubernur DKI  Jakarta, Anies Baswedan ingin menjadi momen untuk perkuat kesatuan masyarakat.

Anies menambahkan bahwasanya Imlek mengajarkan pentingnya persatuan dalam menghadapi berbagai ujian.

Hal ini menurutnya sangat pas dengan momen duka yang sedang dihadapi Indonesia, yakni rentetan bencana alam yang terjadi beberapa minggu kebelakang.

“Apalagi bersamaan dengan itu kita dalam suasana duka atas cobaan bencana yang menimpa saudara-saudara kita di berbagai wilayah Indonesia. Tapi kita perlu ingat bahwa dalam sejarahnya Imlek itu memberikan hikmah tentang pentingnya persatuan dalam menghadapi semua masalah,” kata Anies dalam perayaan Imlek 2572 Kongzili secara daring, Minggu (14/2/2021).

Anies menguraikan sebuah kisah China soal Imlek. Di mana kisah itu memuat pesan bahwa dengan kebersamaan sekelompok masyarakat desa dapat mengusir raksasa yang sering mengganggu desa itu.

“Kisah klasik ini banyak hikmahnya dan  relevan dengan situasi kita sekarang, saat ini kita berhadapan dengan pandemi, ada bencana alam dan ini justru harus menjadi kesempatan untuk mengukuhkan rasa persatuan dan memupuk optimisme kita,” ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga sempat menyitir pepatah China kuno yang mengajarkan mengenai kesempatan untuk orang yang optimis dalam menghadapi kesulitan. Karena itu, Anies mengajak masyarakat untuk menggunakan kacamata optimisme dalam melihat pandemi Covid-19 ini.

“Untuk mencari kesempatan, untuk mencari peluang agar kita bisa kembali kuat, kembali bangkit dalam suasana persatuan, dalam suasana persaudaraan salang menopang saling memupuk optimisme,” tegas Anies Baswedan.

Harapannya dengan itu semu bisa membuat semua masyarakat lebih cepat melewati masa penuh ujian tersebut.

“Selamat tahun baru Imlek 2572 Kongzili, Gong Xi Fat Chai,” kata dia.

Anies Baswedan juga mengajak warga menikmati libur hari raya Imlek di rumah saja dan tidak bepergian bila tidak mendesak.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan libur ini bersama keluarga di rumah, mengurangi kegiatan bepergian kecuali ada kebutuhan mendasar dan mendesak,” kata Anies di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh