Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Keindahan Danau Habema, Danau ‘di Atas Awan’ dan Danau Tertinggi di Indonesia

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Tanah Papua selalu punya panorama. Di balik Puncak Jaya yang tinggi menjulang menyimpan keindahan lain di puncaknya. Yaitu danau Habena sebagai ‘danau di atas awan’. Disebut-sebut sebagai danau tertinggi di indonesia.

Danau Habema sendiri berada dalam kawasan Taman Nasional Lorenz. Luasnya sekira 224,35 hektar. Danau ini sepi. Ia seperti menyendiri dalam kedinginan, berhadapan dengan gunung-gunung berselimut salju, dan hanya ditemani hamparan padang rumput basah.

- Advertisement -

Saat berjalan ke arah danau melewati padang rumput luas yang basah seperti lahan gambut, di beberapa titik padang luas itu ada aliran air kecil. Juga aneka bunga warna-warni terhampar.
Saat berjalan, kabut seperti berjalan tepat di depan mata. Suhu di handphone menunjukan angka delapan derajat celcius.

Danau Habena yang berada di ketinggian 3.255 mdpl merupakan danau tertinggi di Indonesia. Bagi penduduk setempat, danau Habena bernama asli Yuqinopa. Oleh masyarakat sekitar yakni suku Dani, penduduk Jayawijaya danau ini dianggap sebagai tempat keramat yang menjadi sumber kesuburan dan kehidupan.

- Advertisement -

Danau ini berdekatan dengan pegunungan Trikora, jika tidak berkabut akan kelihatan puncaknya yang putih bersalju dari kejauhan. Lebih tepatnya berada di kaki gunung Trikora, kabupaten Jayawijaya, Papua. Danau ini berjarak kurang lebih 48 kilometer dari kota Wamena.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview