Sunday, March 7, 2021

Manjakan Mata dengan Menikmati Keindahan Alam dari Puncak Angata

SuaraPemerintah.idSulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dianugerahi akan keindahaan alamnya yang dapat memanjakan mata, apalagi jika dilihat dari ketinggian.

Salah satu pemandangan alam yang dapat dinikmati dari atas ketinggian yakni Puncak Angata yang terletak di Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra.

Untuk sampai di tempat ini, jika dari kota Kendari jaraknya kurang lebih 75 kilo meter melalui jalur Bandara Haluoleo, kemudian poros Kendari- Motaha dan jalur Angata- Andoolo.

Tempat ini memiliki ketinggian kurang lebih 350 meter di atas permukaan laut (MDPL), membuat jalur menuju Puncak Angata tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Cuman butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke titik puncak.

Saat kesini, jangan lupa membawa bekal makanan dan air minum, agar tidak kelaparan dan kehausan di sepanjang perjalanan. Apalagi Anda yang akan camping di puncak tersebut.

Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa hamparan perkebunan cengkeh, lada, kakao serta tanaman produktif lainnya milik warga sekitar.

Sampai di puncak, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Sungai Rawa Aopa sangat nampak terlihat dari atas ketinggian. Selain itu, Anda dapat melihat Puncak Ahuawali yang lebih dulu dikenal menjadi destinasi wisata.

Dari Puncak Angata pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset. Saat waktu-waktu tertentu, Puncak Angata ini diselimuti kabut semacam Anda berada negeri di atas awan.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut, baiknya meminta bantuan warga sekitar untuk mengantar ke Puncak Angata guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersesat atau hilang di hutan.

Jangan lupa tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang agar keberlangsungan tempat tersebut bisa terjaga dengan baik.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,540FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
234SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

Suara Tokoh