Sunday, April 18, 2021

Pengukuhan DPP CEO Indonesia, Moeldoko Berharap Anggota Tetap Optimis Membangun Indonesia

SuaraPemerintah.id – Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) CEO Indonesia periode 2021-2024. Moeldoko yang juga Ketua Dewan Pembina CEO Indonesia mengajak anggota untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam penanganan COVID-19. Moeldoko juga berharap agar anggota CEO Indonesia tetap optimis membangun Indonesia di tengah pandemi yang berdampak terhadap menurunnya kondisi perekonomian.

“Selamat kepada Yayasan Global CEO Indonesia yang kini telah dikukuhkan menjadi yayasan yang secara administratif memenuhi, jadi sudah bisa bekerja dengan baik. Saya berharap dalam kondisi COVID-19 ini teman-teman bisa memberikan kontribusi dari sisi kesehatan dan penanganan aktif bagaimana menegakkan protokol kesehatan 3M,” ucap Moeldoko dalam pidatonya usai mengukuhkan DPP CEO Indonesia di Jakarta pada Kamis (25/2/2021).

Moeldoko juga menghimbau agar para anggota CEO Indonesia ikut aktif dalam mensosialisasikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat luas.

“Kita harus terlibat secara aktif, baik dalam lingkungan keluarga kita, dan lingkungan pekerjaan,” ujar Moeldoko.

Di tengah merosotnya ekonomi Indonesia karena dampak pandemi COVID-19, Moeldoko meminta kepada para CEO agar tidak mengambil kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) para pekerjanya. Meskipun keadaan sedang sulit, Moeldoko mengajak para CEO untuk tetap optimis membangun usahanya.

“Kita membangun komunitas baru melalui CEO Indonesia. Di dalamnya terdapat para CEO-CEO yang berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia. Karena itu CEO Indonesia harus tetap eksis dan optimis, dan jangan pesimis, komandan tidak boleh pesimis, harus tetap prima,” tandas Moeldoko.

Pelantikan CEO Indonesia sempat tertunda satu tahun dikarenakan berbagai alasan. Ketua Umum DPP CEO Indonesia Trisya Suherman, SE, Dipl.Cidesco SPA menyampaikan puji syukur akhirnya tahun ini pelantikan pengurus DPP CEO Indonesia terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa setelah menunda hampir satu tahun, hari ini kami dapat melaksanakan pelantikan atau pengukuhan pengurus Yayasan Global CEO Indonesia,” ucap wanita cantik yang akrab disapa Icha usai pengukuhan pengurus DPP CEO Indonesia.

Icha juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko sebagai Ketua Dewan pembina yang telah mengukuhkan Dewan Pengurus Pusat Periode 2021 -2024.

Icha mengungkapkan bahwa pengukuhan dijalankan sesuai dengan AD/ART Yayasan Global CEO Indonesia. CEO Indonesia kini sudah beranggotakan lebih dari 1000 orang yang menjabat sebagai direktur dan komisaris dari beberapa provinsi, yaitu Jawa Timur, Bali, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Icha menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan menyusul perwakilan cabang di  Jawa Barat, Maluku, dan Sulawesi Utara. Di luar negeri CEO Indonesia  sudah membuka cabang di Australia, Malaysia, Singapura dan Amerika.

“Komunitas CEO Indonesia sudah berdiri dari 2016 dan sudah banyak kegiatan positif yang kita lakukan. Kami berkolaborasi antar anggota dan kami pun hadir untuk membantu pemerintah. Kami percaya kekuatan gotong royong dan kekompakkan kami bisa membuat Indonesia makin maju dan makmur, seluruh masyarakat sejahtera,” ungkap Icha.

Bertempat di Mercantile Athletic Club, Jakarta, pengukuhan DPP CEO Indonesia digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ruangan acara hanya dibatasi 50% dari kapasitas. Tiap undangan yang hadir wajib menunjukan hasil negatif Swab Test Antigen. Jika tidak membawa maka undangan diwajibkan menjalani Swab Test Antigen yang disediakan di lokasi kegiatan.

Robby Soemodihardjo selaku Humas Yayasan Global CEO Indonesia menjelaskan mengenai ketatnya penerapan Prokes di acara pengukuhan DPP CEO Indonesia. Bahkan untuk uji Prokes Swab sampai ada  petugas khusus yang langsung menangani bila ada yang positif test.

“Hanya pengurus yang dilantik, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas yang hadir di Ballroom, undangan lain menyaksikan acara Pengukuhan di ruangan dinner dan anggota lainnya kami arahkan melalui Zoom Video Conference,” ujar Robby.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,540FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
279SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh