Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Permudah Akses Pelayanan, Diskominfo Balikpapan Akan Kembangkan Aplikasi Portal Pelayanan di 2021

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan pada 2021 ini berencana mengembangkan sejumlah aplikasi yang diharapkan bisa mempermudah akses pelayanan.

Secara umum Diskominfo akan membangun dua jenis portal, pertama terkait dengan layanan publik, kedua terkait layanan internal pemerintahan.

- Advertisement -

Menurut Plt Sekretaris Diskominfo, Adamin Siregar, dalam pembangunan aplikasi tersebut pihaknya menemui sedikit kendala yakni keterbatasan personel. Sehingga ada kemungkinan Diskominfo akan bekerja dengan komunitas atau pun perguruan tinggi.

“Saat ini yang sudah ada, mencapai 100 aplikasi. Aplikasi ini secara umum sudah ada namun masih bersifat parsial,” terang Adamin (15/2/21).

- Advertisement -

Pada 2021 ini, aplikasi yang dibangun akan lebih mengarah pada integrasi dan portal pelayanan. “Portal ini yang akan mewakili beberapa aplikasi. Jadi terhubung melalui portal ini,” terang Adamin.

Misalnya, seperti portal terkait pendaftaran daring untuk seluruh layanan di Pemerintah Kota Balikpapan. “Ini harusnya cukup satu. Misal masuk aplikasi daftar, lalu mau ke pelayanan apa,” katanya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview