Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

PPKM Belum Maksimal, Jabar Siapkan Penerapan Check Point

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Barat dinilai belum efektif. Oleh sebab itu akan disiapkan dan dilakukan program baru yakni penerapan pos pemeriksaan (check point).

Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Oded M Danial menuturkan penerapan check point tesebut baru akan mulai dibahas.

- Advertisement -

Check point dinilainya bisa sangat ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutamanya membatasi mobilitas warga,

Ia pun berencana  memberlakukan buka tutup jalan dan menggencarkan operasi yustisi di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

- Advertisement -

“Saya meminta kepada Pak Sekda sebagai ketua harian untuk membahasnya. Kita kaji dulu ya,” kata Oded di Bandung, Senin (1/2).

Adapun pertimbangan check point tersebut berdasarkan masukan dari pemerintah pusat dalam rapat koordinasi nasional penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 secara virtual pada Minggu (31/1) malam.

Pada rakor tersebut, pemerintah pusat melalui Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengakui pelaksanaan PPKM masih belum efektif. Di Jabar, PPKM itu disebut dengan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

- Advertisement -

Hal tersebut terlihat dari angka positivity rate Covid-19 dari setiap Kabupaten/Kota yang semakin meningkat, termasuk Kota Bandung.

Berdasarkan evaluasi dari pusat, diketahui positivity rate mengalami kenaikan dikarenakan implementasi aturan PPKM atau PSBB proporsional belum dilaksanakan secara maksimal.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview