Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Dukung Ketahanan Pangan Indonesia, Pertani Kirim Benih Padi Hingga ke Perbatasan Wilayah

- Advertisement -

SuaraPemerintah.idPT Pertani (Persero) menyampaikan komitmennya mendukung ketahanan pangan di Indonesia dengan memastikan distribusi benih unggul dapat menjangkau seluruh pelosok negeri, termasuk di perbatasan Indonesia paling luar.

Direktur Utama Pertani Maryono mengatakan perusahaan melalui cabang Kalimantan Barat telah menjangkau desa di wilayah Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang merupakan jalur perbatasan darat dengan negara Malaysia, khususnya Sarawak.

- Advertisement -

Saat ini, ucap Maryono, belasan hektare di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia itu dapat memperoleh benih unggul dari Pertani dari penugasan melalui permintaan Kementerian Pertanian (e-katalog).

”Sesuai komitmen kami, Insya Allah, Pertani mendukung daerah perbatasan dapat memenuhi ketahanan pangannya sendiri serta bisa menjadi penyangga kota besar di sekitarnya, khususnya dalam kebutuhan akan beras,” ujar Maryono dalam keterangan tertulisnya Senin (1/2).

- Advertisement -

Maryono menyampaikan distribusi benih unggul di wilayah perbatasan merupakan bentuk dukungan Pertani agar menjadi lumbung pangan dan pintu gerbang ekspor ke negara tetangga. Maryoni menyebut Malaysia atau Filipina selama ini senang terhadap hasil pertanian dari Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview