Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Luhut Nyatakan Ekonomi Digital Indonesia Tumbuh 2 Digit Di atas Malaysia dan Singapura

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia saat ini telah mengungguli sejumlah negara ASEAN seperti Malaysia dan Singapura. Ekonomi digital Indonesia tumbuh dua digit di atas dua negara ASEAN tersebut.

Hal ini diungkapkan Luhutdalam sambutannya pada program Belajar Bareng Digital Bukalapak dan Microsoft yang digelar virtual, Senin, 8 Maret 2021.

- Advertisement -

“Khusus Indonesia ekonomi digital kita masih dapat berkembang hingga dua digit di atas negara-negara ASEAN seperti Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Luhut tidak menyebut angka pertumbuhan yang dimaksud. Namun, dia mengatakan bahwa posisi Indonesia hanya kalah dari Vietnam yang memiliki angka pertumbuhan ekonomi digital sebesar 16 persen. Ia mengatakan laju pertumbuhan tersebut tidak terlepas dari investasi yang masuk ke sektor digital Tanah Air.

- Advertisement -

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), selama 2020 sektor transportasi, gudang, dan telekomunikasi mencatatkan investasi penanaman modal asing (PMA) sebesar 3,6 miliar dollar AS dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp93,2 triliun.

Luhut mengatakan keberadaan sejumlah perusahaan rintisan seperti Bukalapak memiliki andil terhadap besarnya investasi tersebut. Investasi sektor digital mendorong kemajuan dan memulihkan ekonomi secara nasional.

- Advertisement -

“Dengan kontribusi investasi di dalam perekonomian domestik yang sangat besar 31,9 persen terhadap PDB (produk domestik bruto), investasi di sektor digital tidak hanya akan mendorong kemajuan ekonomi digital namun juga menjadi salah satu kunci untuk memulihkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview