Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah, Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Shafiec

- Advertisement -

SuaraPemerintahan.id – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin meresmikan Center for Sharia Finance and Digital Economy (Shafiec) yang digagas Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Shafiec merupakan lembaga yang dihadirkan untuk mengembangkan kreativitas dalam meningkatkan literasi keuangan dan ekonomi digital syariah di Indonesia.

“Pendirian Shafiec menjadi salah satu ikhtiar kita untuk menjawab tantangan-tangan dalam pengembangan ekonomi syariah. Pendirian ini perlu diapresiasi agar literasi keuangan dan ekonomi syariah serta ekonomi digital akan semakin berkembang pesat,” kata Wapres Ma’ruf Amin saat meresmikan Shafiec secara virtual, Jumat (12/3/2021).

- Advertisement -

Wapres berharap, Shafiec dapat memainkan peran penting dalam ekosistem ekonomi syariah dan juga ekonomi digital nasional untuk mewujudkan Indonesia maju.

Sebab digitalisasi saat ini merupakan salah satu tantangan yang dihadapi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

- Advertisement -

“Pengembangan digitalisasi menjadi keharusan. Ekosistem ekonomi dan keuangan syariah tidak boleh tertinggal dari kemajuan teknologi digital,” kata Wapres.

Rektor UNU Yogyakarta, Purwo Santoso menyampaikan, pendirian Shafiec merupakan upaya UNU Yogyakarta untuk memaksimalkan potensi keuangan syariah dan ekonomi digital di Indonesia, dan juga untuk memfasilitasi lahirnya kolaborasi dalam pengembangan ekonomi syariah.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,680PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview