Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Perluas Fasilitas Produksi, Langkah Krakatau Steel Diapresiasi Pemerintah

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk PT Krakatau Steel (PTKS) setelah memperluas fasilitas produksi pabriknya.

Hal tersebut dianggap Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sejalan dengan misi pemerintah yakni mendorong industri baja di dalam negeri meningkatkan daya saing dan produktivitasnya.

- Advertisement -

Semakin luasnya fasilitas produksi tersebut membuat Krakatau Steel, mampu berkontribusi dalam program substitusi impor sebesar 35 persen pada 2022.

“Kami memberikan apresiasi kepada PT Krakatau Steel (PTKS) dengan perluasan fasilitas produksinya yang berkontribusi terhadap program substitusi impor yang dicanangkan pemerintah,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan peninjauan proyek Hot Strip Mill #2 (HSM 2) Krakatau Steel di Cilegon, Kamis (25/3).

- Advertisement -

Ia menambahkan, Krakatau Steel merupakan perusahaan kebanggaan Indonesia yang telah melakukan banyak perubahan dan kemajuan.

“Transformasi Krakatau Steel berjalan dengan baik. Terutama karena sekarang sudah menjadi perusahaan publik. Apalagi dengan dioperasikannya pabrik HSM 2, HRC PTKS menjadi 3,9 juta ton per tahun,” jelas Agus.

- Advertisement -

Menperin menyebutkan, hasil kunjungan tersebut akan disampaikan kepada Presiden agar beliau bisa langsung hadir memastikan perluasan fasilitas HSM 2 tersebut.

“Rencananya investasi sebesar 521 juta dolar AS ini akan diresmikan oleh Presiden RI pada minggu ketiga April mendatang,” ujar dia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview