Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Permudah Layanan Uji KIR, Bank Jatim Bersinergi dengan Dishub Tuban

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id –  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban untuk mempermudah pembayaran uji kelayakan kendaraan niaga atau uji kir dengan menggunakan layanan digital Bank Jatim, Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Corporate Secretary Bank Jatim, Umi Rodiyah, menjelaskan, pembayaran uji kir melalui QRIS dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim atau Bank Jatim Mobile yang dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore.

- Advertisement -

“Saat ini Dishub Tuban menjadi pilot project, namun kedepannya pembayaran uji kir melalui QRIS Bank Jatim dapat dilakukan di seluruh Dishub Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETP),” kata Umi di Surabaya, Rabu (3/3/2021).

Menurut Umi, pengembangan inovasi tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan implementasi transaksi non-tunai pada Pemerintah Daerah Kapubaten/Kota khususnya di tengah pandemi saat ini.

- Advertisement -

“Kerja sama dengan Dishub ini sendiri telah berjalan sejak Februari 2021 dan diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi serta Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim,” ungkap Umi.

Lebih lanjut, Umi menguraikan, kerja sama tersebut bertolak dari kebutuhan Dishub akan suatu sistem pembayaran yang terkoneksi dengan database dengan tujuan efisiensi waktu dan tenaga serta sistem pembayaran yang lebih mudah, aman, dan nyaman.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview