Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Peta Jalan Pendidikan Tetap Adakan Agama dan Pancasila

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Pada Peta Jalan Pendidikan 2020-2035, tujuan membangun profil Pelajar Pancasila sebagai SDM Unggul. Profil diantara tersebut adalah pelajar yang “beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia”.

Pelaksana tugas (plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud, Hendarman di Jakarta, Rabu (9/3) menyebutkan, pengembangan SDM unggul harus bersifat holistik dan tidak terfokus kepada kemampuan kognitif saja. 

- Advertisement -

Selain kompetensi abad 21, Peta Jalan Pendidikan 2020-2035 dirancang agar ekosistem pendidikan mampu menghasilkan anak-anak Indonesia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

“Agama esensial bagi kita, bangsa Indonesia dan lengkapi kami refleksikan pada profil Pelajar Pancasila. Kemendikbud tidak berencana menghilangkan agama. Pelajaran agama akan tetap ada, ”tegas Hendarman yang juga Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud.

- Advertisement -

Menanggapi dokumen Peta Jalan Pendidikan 2020-2035 yang masuk ke tengah masyarakat, Hendarman mengakui bahwa sejauh ini, hanya ada satu rancangan atau draf Peta Jalan Pendidikan yang sudah pernah dibuat dan dokumen tersebut terkait dokumen final.

Dapat dilihat pada keterangan di setiap halaman bahwa dokumen tersebut masih berupa draf. Substansinya belum lengkap, sehingga tidak dapat dikatakan dokumen final, ”terang Hendarman.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview