Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bank Jatim Salurkan Kredit Rp1,3 Miliar untuk Pelaku Usaha di Ponorogo

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menyalurkan kredit usaha untuk UMKM di Kabupaten Ponorogo senilai Rp1,3 miliar melalui beberapa skema penyaluran. Yakni Kredit Dana Bergulir dan Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kredit Dana Bergulir yang diberikan kepada dua pihak. Yakni Koperasi Simpan Pinjam Putra Tama sebesar Rp300 juta dan Endang Sri Lestari (usaha perdagangan palawija) sebesar Rp100 juta.

- Advertisement -

Sedangkan Kredit PEN diberikan kepada 4 pihak. Yakni kepada Sutrisno (industri pintal dan tenun) sebesar Rp110 juta, Endang Nurhayati (usaha perdagangan makanan dan minuman) sebesar Rp500 juta, Siti Mariyam (usaha pembuatan gong dan drum) sebesar Rp300 juta dan Imam Tauchit (industri bunga plastik) sebesar Rp49 juta.

Secara teknis mekanisme penyaluran dana PEN itu dilakukan dengan 2 pola. Yakni direct loan dan two step loan yang disalurkan kepada sektor UMKM, konsumsi dan korporasi.

“Dengan adanya kredit ini, kami berharap dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan ekonomi daerah khususnya di Kabupaten Ponorogo,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview