Sunday, May 9, 2021

Kembangkan Ekosistem Syariah, Pos Indonesia Luncurkan PosGo Syariah

SuaraPemerintah.id – PT Pos Indonesia (Persero) akan mengembangkan ekosistem bisnis syariah di Indonesia dengan meluncurkan aplikasi bernama PosGo Syariah.

Pos Indonesia mengatakan, PosGo Syariah adalah aplikasi sekaligus ekosistem bisnis syariah yang terintegrasi dengan berbagai pihak terkait termasuk rekan bisnis, perbankan maupun regulator yang mengawasi berjalannya bisnis.

Menurut Kepala Proyek Pengembangan Bisnis Syariah Teddy Sumirat Bassar, perkembangan bisnis syariah yang pesat mendorong perseroan untuk mengembangkan sebuah ekosistem syariah.

“Perkembangan bisnis syariah berkembang pesat baik di dunia maupun Indonesia. Kita juga mempunyai infrastruktur untuk mendukung perkembangan tersebut,” kata Teddy dalam konferensi pers PosGo Syariah di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Adapun PosGo Syariah memiliki enam fitur unggulan di antaranya adalah platform perdagangan fisik emas digital PosGold, layanan payment gateway PosPay, layanan interaksi transfer Switch. Serta pengelolaan aset untuk haji dan umrah Gold to Mecca, Ziswaf untuk zakat, dan Halal Hub platform aktivitas transaksi bisnis bagi pelaku usaha yang tersertifikasi halal.

“Kami mengembangkan PosGo Syariah untuk membuat suatu ekosistem. Bukan hanya untuk transaksi, tapi ekosistem yang besar dan akan terhubung ke pihak-pihak terkait baik di Indonesia maupun internasional,” lanjut Teddy.

Apalagi, lanjutnya, PosGo Syariah mendukung perdagangan fisik emas digital, mengingat emas adalah suatu standar moneter yang diakui internasional. Khusus untuk PosGold, Pos Indonesia menargetkan kelas premium yakni mereka yang sudah terbiasa berinvestasi, serta kelas mikro seperti mahasiswa dan ibu rumah tangga.

Dalam pengembangan PosGold, PosGo Indonesia bekerja sama dengan Bullion Ecosystem International dan ABI Komoditi Berjangka. Sementara itu, proses transaksi perdagangan di platform ini difasilitasi oleh Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX). Sedangkan untuk proses clearing transaksi perdagangan dilakukan bersama Indonesia Clearing House (ICH).

Tak hanya itu, Pos Indonesia Pos bersama ICDX dan ICH menggandeng Kinesis AG dan OZL asal Liechtenstein sebagai investor dan mitra usaha untuk membangun fasilitas vault internasional pertama di Indonesia sekaligus fasilitas vault internasional grade 10 di Asia Tenggara.

“Saya berharap PosGo Syariah akan berkembang pesat dan membawa PT Pos Indonesia menjadi perusahaan internasional,” kata Teddy.

Vice President of Membership ICDX Yohanes F Silaen mengatakan minat masyarakat terhadap emas tetap tinggi di tengah pandemi Covid-19.

“Emas selalu menjadi primadona. Baik di masa pandemi atau bukan, penjualannya atau transaksi cukup atau memang mengalami kenaikan karena harga emas sendiri turunnya tidak terlalu jauh,” kata Yohanes.

Adapun PosGo Syariah akan diluncurkan pada 21 Mei 2021 mendatang. Untuk tahap awal, Pos Indonesia akan menargetkan 100.000 pengguna.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,523FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
308SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh