Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kementerian BUMN Rampungkan Restrukturisasi Keuangan PTPN III

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah selesai merampungkan restrukturisasi keuangan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero).

Kementerian BUMN mampu meyakinkan lebih dari 50 kreditur dari dalam maupun luar negeri.

- Advertisement -

Restrukturisasi dilakukan dengan diskusi mendalam bersama lebih dari 50 kreditur dalam dan luar negeri, dengan total fasilitas kredit yang mencapai ekuivalen dengan kurang lebih Rp 41 triliun.

Mengutip keterangan resmi Kementerian BUMN, Selasa (20/4/2021), restrukturisasi ini disahkan dengan ditandatanganinya Intercreditor Agreement (ICA) dengan Seluruh Anggota Kreditur Sindikasi USD dan SMBC Singapore selaku Agen.

- Advertisement -

“Penandatangan Perjanjian Amandemen Perjanjian Pinjaman Sindikasi USD ini merupakan bentuk kepercayaan kreditur sindikasi USD dalam mendukung upaya Transformasi PTPN Group sekaligus menandai terpenuhinya persyaratan pencairan Dana Investasi Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani.

Penandatanganan perjanjian amandemen tersebut merupakan bentuk aksesi atas Perjanjian Perubahan Induk atau Master Amendment Agreement (MAA) Transformasi Keuangan PTPN Group yang sebelumnya telah ditandatangani oleh Perseroan dengan para kreditur dalam negeri secara bertahap sejak 29 Januari hingga 15 Maret 2021.

- Advertisement -

Penandatanganan ICA dilakukan secara sirkuler antara Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III dengan direksi dari 18 kreditur pinjaman sindikasi USD serta SMBC Singapore selaku Agen Fasilitas. Fasilitas Sindikasi USD dengan limit USD 390,6 juta ini merupakan bagian dari restrukturisasi kredit PTPN Grup yang nilainya mencapai kurang lebih Rp 45,3 triliun dengan hutang perbankan mencapai Rp 41 triliun.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview