Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Luncurkan Gerakan Cinta Zakat Untuk Entaskan Kemiskinan, Zakat ASN Pemprov Jateng Capai Rp55 Miliar Setahun

- Advertisement -

SuaraPemerintah.idGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis Gerakan Cinta Zakat akan menghasilkan banyak manfaat, terutama pada pengentasan kemiskinan. Seperti di Pemprov Jateng yang ASN-nya zakat tiap bulan, dan pada 2020 lalu terkumpul Rp55 miliar yang bisa digunakan untuk banyak hal.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menghadiri secara daring acara Peluncuran Gerakan Cinta Zakat oleh Presiden Joko Widodo dilanjutkan simulasi pembayaran zakat bersama Ketua Baznas Jateng, di Puri Gedeh, Kamis (15/4/2021).

- Advertisement -

“Sebenarnya (Gerakan Cinta Zakat) program yang sangat luar biasa. Hanya banyak masyarakat belum ngeh, belum paham, belum tahu. Maka perlu kita angkat,” ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan jika di Jateng pihaknya sudah sejak lama mengajak para ASN untuk berzakat melalui Baznas. Meski sempat muncul prokontra, saat ini gerakan zakat di ASN Pemprov Jateng sudah tersistematisasi dengan pemotongan langsung pada pendapatan.

- Advertisement -

“Dengan cara itu ternyata ini jadi spirit bersama untuk mencintai gerakan cinta zakat ini, sehingga ini sudah berjalan beberapa tahun, alhamdulillah bisa kita laksanakan. Dan satu lagi, yang masyarakat banyak belum tahu, bahkan ASN, bahkan pemerintah daerah mungkin seperti kami, (ternyata) ini manfaatnya banyak,” tegas Ganjar.

Manfaat yang dimaksudnya, kata Ganjar, antara lain adalah cara eksekusi yang cepat dari Baznas membuat penyelesaian persoalan bisa lebih cepat. Sehingga, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo agar memaksimalkan fungsi-fungsi Baznas pada pengentasan kemiskinan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview