Minggu, Mei 5, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

H-5 Lebaran, Sekda DIY Ungkap 2.604 Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Operasi Penyekatan Perbatasan telah dilakukan Pemerintah Daerah DIY secara ketat sejak 6 Mei 2021 lalu. Hingga hari ketiga atau 8 Mei 2021, sebanyak 2.604 kendaraan yang tidak dapat menunjukkan surat negatif CoViD-19 diminta putar balik. Hasil operasi ini berdasarkan data dari dua pos penyekatan, yakni Pos Tempel dan Pos Prambanan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji dalam laporannya saat mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan CoViD-19 terkait Implementasi Peniadaan Mudik dan Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 pada Minggu (09/05). Rapat berskala nasional bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoViD-19 ini diselenggarakan secara daring. Sekda DIY mengikuti rapat dari Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

- Advertisement -

“Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Ketua Gugus Nasional tentang peniadaan mudik, kami telah mendirikan 10 pos penjagaan di kawasan perbatasan DIY-Jawa Tengah. Operasi Penyekatan Perbatasan ini akan dilakukan hinggal 17 Mei 2021 mendatang,” ujar Aji.

Aji mengatakan, pengetatan mudik DIY dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Nomor 27/SE/V/2021. SE Gubernur DIY ini menekankan pentingnya partisipasi masyarakat sebagai subjek aktif yang turut meminimalisir penyebaran CoViD-19. Salah satunya melalui Jaga Warga yang digalakkan hingga RT/RW sebagai lingkup masyarakat terkecil.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview