Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemenhub Bersama Akademisi Kaji Transportasi di Ibu Kota Negara Baru

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memastikan, semua kebijakan dibidang transportasi yang dikeluarkan merujuk pada kajian ilmiah. Karena itu Kemenhub menjalin kolaborasi dengan universitas atau akademisi terbaik Indonesia.

Kolaborasi itu ditunjukkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Udara, yang menggelar courtesy call ke Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Kamis lalu, dalam rangka pengembangan riset.

- Advertisement -

Menurut Kepala Balitbanghub, Umar Aris, kemajuan pelayanan transportasi membutuhkan adanya inovasi dan sinergi antar stakeholders terkait. Sehingga perlu adanya kolaborasi antara akademisi, pebisnis, komunitas, Pemerintah dan media.

“Dalam penetapan kebijakan ini perlu didasarkan kepada kajian ilmiah yang melibatkan unsur-unsur tersebut,” tegas Umar Aris dikutip dari keterangannya, Sabtu, 22 Mei 2021.

- Advertisement -

Dalam kunjungan Kemenhub dan balitbanghub kali ini, dibahas mengenai isu strategis dan rencana riset transportasi terutama transportasi udara dengan mempertimbangkan potensi kedirgantaraan di Indonesia. Terdapat 15 judul penelitian yang dikerjasamakan pada tahun ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview