Jumat, Juni 25, 2021

Masuk TOP 250 BPR di Indonesia, BPR Madani Sejahtera Abadi Raih Indonesia BPR Brand Award 2021

SuaraPemerintah.ID PT Bank Perkreditan Rakyat Madani Sejahtera Abadi (BPR MSA) meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021, pemenang TOP 250 BPR di Indonesia. Penganugerahan penghargaan dilaksanakan secara virtual dalam gelaran e-Awarding Ceremony Indonesia BPR Brand Award 2021 pada Jumat 28 Mei 2021.

Penganugerahan penghargaan diterima oleh Y. Triagung Pujiantoro selaku Direktur Utama PT BPR Madani Sejahtera Abadi.

“Penghargaan Indonesia BPR Brand Award merupakan yang pertama kali diraih BPR MSA. Kami tertarik karena adanya penilaian dari segi digital branding. Ini pula yang sedang kami bangun untuk bisa adaptif dengan era saat ini, dimana generasi digital menjadi tantangan pasar untuk kita,” kata Triagung saat menerima penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021 (28/5).

Diawali dengan pengambilalihan KBPR Bank Pasar Gedongkiwo yang berdiri sejak tahun 1974, Bank Perkreditan Rakyat Madani Sejahtera Abadi hadir sebagai salah satu perbankan yang menyokong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Yogyakarta.

BPR Madani Sejahtera Abadi kemudian bertransformasi dan berkembang dengan mengedepankan visi “Menjadi Smart Banking BPR Terbaik di Yogyakarta”.

Tidak hanya membantu pembiayaan ekonomi dan usaha mikro kecil, dan menengah, tapi BPR Madani Sejahtera Abadi juga kerap mengadakan berbagai kegiatan sosial dan pembinaan kepada para nasabahnya.

BPR Madani Sejahtera Abadi kini semakin tumbuh dan dipercaya oleh masyarakat karena terbukti memberikan pelayanan prima yang memuaskan nasabah.

Berbagai penghargaan bergengsi yang telah diraih makin menguatkan eksistensi BPR Madani Sejahtera Abadi sebagai perbankan yang sehat dan progresif. Juga menjadi bukti BPR Madani Sejahtera Abadi telah berhasil membangun branding di ranah industri perbankan.

Berdasarkan laporan keuangan yang terpublikasi di website Otoritas Jasa Keuangan hingga Desember 2020, BPR Madani Sejahtera Abadi telah mencatatkan aset hingga lebih dari Rp 256 miliar dengan pencapaian profit lebih dari Rp 9,2 miliar.

Di masa pandemi, BPR MSA melakukan langkah nyata dengan membantu masyarakat melalui tagar #AndaTidakSendiri. Mereka membantu UMKM go digital membuat toko online, memberikan pelatihan jualan hingga akses perbankan.

“Kami sudah menggelar pelatihan membuat toko online, termasuk fotografi produk dan juga perijinan dan pembukuan. Ini menjadi kunci perubahan kami untuk lebih baik, bagaimana beradaptasi dengan era digital. Kami berusaha membantu sebanyak mungkin masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Tri Agung mengatakan, penghargaan tersebut sangat penting untuk menambah semangat dalam melayani nasabah. Menurut dia, saat ini aspek pelayanan menjadi nomor satu untuk memudahkan masyarakat mengakses perbankan dengan perpaduan teknologi. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih karena kini perusahaannya bisa menjawab tantangan di era digital atau disruption technology.

”Tahun depan harapannya bisa mempertahankan kualitas, sehingga bisa kembali meraih penghargaan yang sama,” ujar Tri Agung.

Diselenggarakan oleh media SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, Indonesia BPR Brand Award 2021 merupakan ajang penghargaan bergensi yang diberikan kepada Bank Perkreditan Rakyat di seluruh Indonesia.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap BPR yang dinilai memiliki kinerja yang positif serta telah berhasil melakukan branding sehingga menjadi perbankan yang dipercaya oleh masyarakat.

TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan media SuaraPemerintah.ID telah melakukan digital brand monitoring dan pengumpulan data kinerja keuangan terhadap 1506 BPR di seluruh Indonesia.

Penilaian riset berdasarkan pada 3 (tiga) parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Image Aspect, dan berdasarkan Revenue & Nett Profit Aspect.

Dalam Indonesia BPR Brand Award 2021, TRAS N CO Indonesia dan SuaraPemerintah.ID mengumumkan pemenang TOP 250 BPR yang unggul di tingkat nasional dan 165 BPR yang unggul di tingkat propinsi.

Berikut jajaran BPR yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021 antara lain: PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda), PUD. BPR BANK KARANGANYAR, PT. Bank Perkreditan Rakyat Madani Sejahtera Abadi, PT. Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (Perseroda), PT Bank Perkreditan Rakyat Nusumma Jatim, PT. Bank Perkreditan Rakyat Sinar Mas Pelita, PT. Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasogit 8, PT. Bank Perkreditan Rakyat Maroba Ite, dan ratusan BPR lainnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh