Jumat, Juni 25, 2021

Sucofindo Berikan Pelatihan Terhadap 25 UMK Bersama RIETZSTAR

SuaraPemerintah.id – Sinergi PT SUCOFINDO (Persero) dan PT Asinusa Berkah Utama (Rietzstar) bersama dengan  Indonesian Chef Association (ICA) guna mendorong dan mendukung Usaha Mikro dan Kecil (UMK) melalui pelaksanakan pelatihan dan kurasi kepada 25 UMK yang bertempat di Graha International Finance Centre (IFC).  Dalam pelaksanaan pelatihan dan kurasi ini penyerahan sertifikat secara simbolik kepada 25 UMK diberikan oleh Kepala Unit PKBL SUCOFINDO, Nuri Hidayat dan CEO Rietzstar, Basuki Widjaya Kusuma (24/5).

Bantuan yang diberikan SUCOFINDO pada program pelatihan dan kurasi yang bekerjasama dengan Rietzstar ini selaras dengan keinginan pemerintah agar UMK naik kelas.  Oleh karena itu, dalam hal ini SUCOFINDO memberdayakan para UMK agar dapat berhasil membangun usahanya juga sebagai upaya pengembangan UMK yang dilatih secara profesional pada ahlinya yaitu Indonesian Chef Association (ICA).

Nuri Hidayat selaku Kepala Unit PKBL SUCOFINDO memaparkan bahwa, “Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan SUCOFINDO dalam upaya memajukan UMK di Indonesia yang merupakan salah satu kontribusi perusahaan BUMN untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UKM yang berdaya saing,” ujar Nuri selepas kegiatan berlangsung.

Nuri menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen SUCOFINDO sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah masa pandemi wabah Covid-19, “Kegiatan ini pun sejalan dengan komitmen kami dalam upaya mendukung UMKM sebagai solusi ekonomi kreatif di Era Pandemi Covid-19,” tambah Nuri.

Pelatihan dan Special Culinary Review Session SUCOFINDO atau kurasi ini bertujuan untuk memberikan penilaian / rating terhadap kualitas rasa, kemasan dan penampilan produk. Penilaian terhadap aspek-aspek tersebut dinilai oleh para Chef profesional yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA) sehingga memiliki standar dan akurasi yang tinggi.

Selanjutnya, dari penilaian ini akan diberikan rekomendasi kepada para UMK untuk dapat meningkatkan kualitas produk makanannya, “Melalui kegiatan ini tujuan kami adalah dapat banyak membantu UMK untuk meningkatkan produk dan penjualannya menuju UMK naik kelas yang sebagaimana selaras dengan target dari program Unit PKBL SUCOFINDO untuk mewujudkan UMKM di Indonesia Naik Kelas,” jelas Nuri.

“Dengan adanya pelatihan kepada 25 UMK ini diharapkan akan semakin memberikan motivasi juga penambahan skill kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya agar tidak hanya berdaya saing namun juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia,” tutur Nuri.

Dalam upaya pemulihan ekonomi serta mendukung UKM untuk tetap berkarya di masa pandemi salah satunya melalui bantuan untuk mitra binaan SUCOFINDO di sektor peternakan. Dengan peran dan kompetensi SUCOFINDO, dan peran terhadap tanggung jawab sosial, maka SUCOFINDO membuat program untuk sertifikasi halal untuk UMKM dan pelatihan serta sertifikasi SNI produk UMKM.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh