Jumat, Juni 25, 2021

Makin Profesional , Kokoh dan Mandiri, BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Bandung

SuaraPemerintah.id – PT Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja ( PERSERODA ) menjadi salah satu BPR terbaik di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perkembangan BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  dari waktu ke waktu makin terbukti memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung.

BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) merupakan BPR yang dinilai sebagai perbankan yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Salah satu bukti pencapaian BPR Kertaharja  ( PERSERODA )  adalah diraihnya penghargaan Indonesia BPR Brand Award (IBBA) 2021 dan termasuk ke jajaran TOP 250 BPR terbaik di Indonesia.

Penghargaan IBBA 2021 merupakan penghargaan dari media Suara Pemerintah.ID dan lembaga riset TRAS N CO Indonesia yang diberikan kepada BPR dengan kinerja dan branding terbaik di tingkat propinsi dan nasional.

“Terimakasih atas kepercayaan dari TRAS N CO Indonesia dan SuaraPemerintah.ID melalui penghargaan Indonesia BPR Brand Award ini. Ini akan menjadi motivasi untuk BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  agar bisa memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kesejahteraan masyarakat dan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya,” kata Ir. Boy Ferli Sumaatmaja, SE., MM. selaku Direktur Operasional PT BPR Kertaraharja saat menerima penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021 (28/5).

BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  memiliki visi untuk menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang profesional, kokoh, mandiri dan berdaya saing dalam pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung. Hadirnya BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bandung sehingga menjadi penyokong dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Didukung oleh tim manajemen dan sumber daya manusia yang berkualitas, BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  terus melakukan ekspansi, inovasi  serta adaptasi terhadap berbagai tantangan dan perubahan.  Secara branding, BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  telah menjadi perbankan yang semakin dipercaya dengan jumlah nasabah yang terus bertambah. Nasabah yang sudah bergabung juga semakin loyal karena adanya pelayanan prima yang diberikan BPR Kerta Raharja( PERSERODA ) .

“Kami memberikan pelayanan yang prima kepada setiap nasabah untuk menjaga kualitas hubungan emosional yang sudah terbentuk. Dengan hal tesebut kami bisa memahami semua kebutuhan dan keperluan nasabah kami baik itu pinjaman dan simpanan dan juga memberikan hadiah kepada nasabah yang rajin menabung seperti liburan dan hadiah menarik lainnya,” ungkap Boy Ferli.

Dimasa pandemi, BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) tetap survive dan mampu menjaga stabilitas kinerja. Berdasarkan  laporan keuangan yang terpublikasi di website Otoritas Jasa Keuangan hingga Desember 2020, BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  telah mencatatkan aset hingga lebih dari Rp 359 miliar dengan pencapaian profit lebih dari Rp 3,4 miliar.

“Kami berharap ke depan BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) bisa meningkatkan modal disetor lebih dari Rp 50 miliar. Kami juga ingin menjadikan BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  sebagai UKM Center di Kabupaten Bandung. Untuk itu perlu adanya peningkatan pelayanan kepuasaan pelanggan, juga penguatan dari segi teknologi informasi,” tambah Boy Ferli.

Menghadapi tantangan era digital, BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  mampu beradaptasi dengan meluncurkan berbagai program dan inovasi.

“BPR Kerta Raharja didukung oleh tim IT dan digital talent yang ahli untuk mengembangkan berbagai kebutuhan di era digital. Kami juga mampu memenuhi berbagai peraturan dari OJK, baik persyaratan jumlah asset, maupun pengelolaan teknologi informasi yang diterapkan kepada BPR,” tambah Boy Ferli.

Mengenai persaingan di industri perbankan, Boy Ferli mengungkapkan bahwa BPR Kerta Raharja ( PERSERODA )  justru menghadapinya sebagai lecutan agar bisa menjadi BPR yang lebih baik dari yang lain.

“Kami tidak khawatir dengan persaingan karena kami juga mendapat dukungan yang kuat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung selaku pemegang saham mayoritas. Selain itu masih banyak peluang terbuka dan menjanjikan seperti di sektor riil (PNS, pegawai swasta, sekotr jasa, pertanian dan indsutri kecil,” jelas Boy Ferli.

Boy Ferli menambahkan bahwa dalam menghadpi persaingan pihaknya berusaha untuk terus meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan pertumbuhan perusahaan, persaingan, dan perkembangan sistem perbankan.

Peningkatan layanan  juga dilakukan melalui pelaksanaan operasional  jemput dengancara langsung datang ke lokasi nasabah. Selain itu peningaktan juga dilakukan melalui dukungan IT dengan sistem online-nya. Layanan dan sarana lainnya dihadirkan melalui penambahan sarana dalam rangka meningkatkan pelayanan (payment point) untuk tagihan listrik, telepon, dan lainnya.

Eksistensi BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) juga diperkuat dengan dukungan perkembangan jaringan kantor (Kantor Cabang, Kantor Kas dan Kantor Pelayanan) yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Bandung.

“Kami juga selalu menjalin hubungan baik dengan BPR-BPR lainnya sehingga tercipta kepercayaan yang tinggi untuk melakukan penempatan dana terutama Deposito di BPR Kerta Raharja atau sebaliknya PT. BPR Kerta Raharja ( PERSERODA ) menempatkan danannya di BPR yang lain. Hubungan baik dijlain dengan bank umum dan lembaga lainnya dalam hal penerimaan pinjaman dari bank lain dan lembaga lainnya,” ungkap Boy Ferli.

 

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh