Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Menteri PPN Lantik Kepala BPS Periode 2021-2026

SuaraPemerintah.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional(PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa melantik Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru periode 2021-2026 yaitu Margo Yuwono.

Margo menggantikan Kepala BPS periode 2016-2021 Suhariyanto yang telah memasuki masa pensiun di tahun 2021 ini.

“Dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan BPS. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Suharso dalam acara pelantikan Kepala BPS yang berlangsung secara virtual pada Jumat (25/6/2021).

Suharso mengatakan pemerintah berharap BPS terus meningkatkan kiprah dalam menghasilkan data berkualitas dan terpercaya.

Dalam era digitalisasi seperti sekaran, data menjadi penting dimana pemerintah harus mengambil kebijakan cepat dan tepat sasaran, sejak tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan.

“Pada saat pandemi, data berkualitas dan aktual, disertai analisis yang baik sangat diperlukan bukan hanya oleh pemerintah , tetapi masyarakat luas, termasuk dunia usaha,” kata

Ke depan, kata dia, tantangan BPS semakin besar karena tuntutan data berkualitas dan beragam. BPS juga harus memperhatikan pentingnya kerahasiaan data sebab belum lama ini terjadi kasus kebocoran data atau jual beli data pribadi.

Hal ini sangat meresahkan masyarakat. “Oleh karena itu menjadi tantangan bagi BPS bagaimana hal ini disikapi secara responsif, sehingga mampu meyakinkan para responden bahwa data yang mereka berikan kepada BPS, terjamin kerahasiaan dan keamanannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Margo Yuwono mengatakan pihaknya siap mengemban amanah yang diberikan.

“Dalam menjalankan tugas jabatan saya akan menjunjung etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Margo Yuwono

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 79/TPA 2021 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Utama dan Madya, dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di lingkungan BPS.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
362PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Special Interview

GPR Milenial

Suara Tokoh

close