Jumat, Juni 25, 2021

Perum Perindo Kembangkan Merek IKANAKU Jadi Mass Product

SuaraPemerintah.id – Perusahaan Umum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo bakal mengembangkan brand ritel produk perikanan IKANAKU menjadi mass product yang berskala besar.

Dalam hal ini Perum Perindo menggandeng Warung Pangan besutan PT BGR Logistics untuk penetrasi pasar ke swalayan, minimarket dan supermarket.

Direktur Operasional Perum Perindo Raenhat Tiranto Hutabarat mengatakan, IKANAKU akan merambah pasar yang lebih besar karena selama ini produk IKANAKU hanya dikenal dari mulut ke mulut.

IKANAKU juga baru dipasarkan melalui platform digital e-commerce, sosial media dan layanan ojek online dalam jaringan.

“Kami mengencangkan kolaborasi Warung Pangan di titik-titik distribusi lokasi untuk produk IKANAKU, dan arahnya nanti bisa masuk supermarket atau shopping mall,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (9/6/2021).

Perum Perindo sedang mempersiapkan brand IKANAKU menjadi mass product supaya dikenal dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan penetrasi pasar yang luas, lanjut Raenhat, akan mempermudah masyarakat dalam mengonsumsi hasil laut dan tambak.

Perum Perindo terus melakukan penelitian dan pengembangan dalam hal produk bernilai tambah.

Produk bernilai tambah atau added value saat ini yang sudah dipasarkan dalam brand IKANAKU adalah tuna steak, dori fillet, marlin fillet, udang kupas, kerapu fillet, kakatua fillet, cumi ring dan cumi tube.

Saat ini Perum Perindo terus mengembangkan produk siap saji atau ready to eat untuk terus menumbuhkembangkan minat masyarakat dalam mengonsumsi hasil laut dan tambak.

Perusahaan juga sedang mempelajari terkait jaminan mutu produk, supply, ketersedian ikan, dan harga pokok penjualan (HPP), untuk bisa lolos ke ritel di pusat perbelanjaan.

Kendati begitu, tantangan terbesar untuk merambah tenant di shopping mall adalah biaya. Oleh karena itu, strategi awal Perum Perindo yaitu memasukkan stok ikan di Warung-Warung Pangan baik online maupun offline (Warung Pangan Mart).

Warung Pangan Mart ini merupakan pengambangan dari Aplikasi Warung Pangan. Lebih jelasnya, Warung Pangan adalah aplikasi mobile yang bekerjasama dengan BUMN Klaster Pangan serta jaringan supplier lainnya yang dapat digunakan oleh UMKM untuk membeli dan menjual ketersediaan komoditas pangan di tempat usahanya kepada masyarakat luas

Atas dasar ini, Perum Perindo meraih penghargaan dari Markplus Inc bertajuk  The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE, BUMN Marketeers Award 2021, Rabu (9/6/2021).

Penghargaan  ini menunjukkan bahwa Perum Perikanan Indonesia terus berinovasi dan membangun startegi pemasaran yang kreatif dan inovatif.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh