Jumat, September 17, 2021
spot_img

Catatan Sri Mulyani, Hari Raya Idul Adha Di Musim Pandemi

SuaraPemerintah.ID– Momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah kali ini masyarakat saling menjaga dan menguatkan antar sesama umat muslim. Menjaga kesehatan secara lahir dan batin tentunya diperlukan pada saat musim pandemi seperti sekarang ini.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menulis tentang perayaan Idul Adha 1442 H dengan penuh haru, pesan tentang pentingnya memelihara kesehatan disaat perayaan hari besar umat Islam ini. Berikut kutipan Sri Mulyani dari akun instagramnya, @smindrawati:

Manusia berjarak untuk menjaga kesehatan raga. Manusia berkurban untuk memelihara kesehatan jiwa.

Perayaan Idul Adha selalu mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dengan sesama. Maka meski hanya di dalam rumah dan tidak berkumpul di lapangan untuk merayakan solat led bersama atau menyaksikan penyembelihan hewan kurban di pelataran mesjid, namun insya Allah hal ini tidak mengurangi niat baik kita untuk beribadah kurban.

Perayaan Idul Adha menjadi pengingat kita akan peristiwa Nabi Ibrahim hendak mengorbankan anaknya sendiri yaitu, Nabi Ismail, karena menjalankan perintah Allah. Inilah bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memberikan, mengurbankan hal paling berharga kita miiki.

Pengorbanan dan keikhlasan inilah kita jadikan modal ataupun contoh dalam kehidupan hari ini, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Mari kita bersama-sama dan saling bergotong royong untuk berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi. Jadikan momentum Iduladha ini sebagai tabungan pahala kita. Jangan lupa, selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close