Jumat, September 17, 2021
spot_img

Jokowi Rilis PP Penambahan Jabatan Wamen Kemendikbud-Ristek

SuaraPemerintah.ID – Saat ini Presiden Joko Widodo telah menambahkan posisi baru di salah satu instansi negara yakni Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Adapun posisi yang Jokowi tambahkan ialah sebagai Wakil Menteri (Wamen) , penambahan ini tertulis dalam Peraturan Presiden nomor 62/2021 tentang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek)

“Dalam memimpin Kementerian, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri (Wamen) sesuai dengan penunjukan Presiden. Wakil Menteri diangkat dan diberhentikan oleh Presiden,” tertulis dalam pasal 2 dalam PP 63/2021. Jumat (30/7).

Dalam pasal tersebut juga menjelaskan bahwa Wakil Menteri (Wamen) berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri. Dalam penambahan posisi ini Wakil Menteri bertugas membantu Menteri dalam memimpin pelaksanaan tugas Kementerian.

“Ruang lingkup bidang tugas Wakil Menteri (Wamen) membantu Menteri dalam perumusan atau pelaksanaan kebijakan Kementerian; dan membantu Menteri dalam mengoordinasikan pencapaian kebijakan strategis lintas unit organisasi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau eselon I di lingkungan Kementerian,” tertulis pada pasal 2.

Dalam pasal 3 dibeberkan bahwa Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) merupakan satu kesatuan unsur pemimpin Kementerian. Sementara pada pasal 4 dijelaskan dalam kementerian tersebut mempunyai tugas menjalankan urusan pemerintah di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara,” tertulis dalam pasal 4

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close