Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kementerian PPPA Lindungi Anak Indonesia Dari Bahaya Rokok

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Kualitas sumber daya manusia sangat menentukan kemajuan negara, baik di masa kini dan masa yang akan datang. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menuturkan sebagai bagian penting penentu kemajuan bangsa Indonesia, anak harus terlindungi dari bahaya yang mengancam. Salah satunya dari bahaya rokok.

“Rokok dengan segala keburukannya mengancam hak anak untuk tumbuh dan berkembang dengan maksimal bahkan mengancam hak kalian untuk hidup, ini berlaku baik untuk anak yang menjadi perokok maupun anak yang terpapar asap rorok,” ujar Menteri Bintang dalam acara puncak Jambore Pioner Muda bertajur “Kita Keren Tanpa Rokok” yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan dilakukan secara virtual, Selasa (6/7).

- Advertisement -

Melihat fakta yang ada, Menteri Bintang mengaku khawatir sebab angka perokok anak cukup tinggi di Indonesia. Jika dibiarkan berlarut-larut kondisi tersebut akan mengancam kualitas anak-anak Indonesia.

Di sisi lain, sebagai remaja penerimaan kelompok sebaya sangatlah penting. Di usia tersebut mereka senang mencoba hal baru bersama teman-teman dan mencari jati diri. Menurut Menteri Bintang ini merupakan hal yang normal, namun anak perlu ditumbuhkan nilai-nilai diri yang positif.

- Advertisement -

“Nilai yang tertanam dalam diri kalian tidak ditentukan oleh hal-hal yang justru membahayakan. Rokok bukanlah solusi dari permasalahan apapun dan teman yang baik tentu tidak akan saling menjerumuskan. Bunda berpesan kepada kalian untuk saling mempengaruhi dalam kebaikan, berjalan beiringan untuk melangkah ke depan tanpa ada satupun yang tertinggal,” jelas Menteri Bintang.

Menteri Bintang mendorong agar anak dan remaja memanfaatkanlah waktu dengan berbagai aktifitas positif, seperti berorganisasi, bertukar pendapat, berolahraga, menciptakan berbagai karya seni, maupun segudang aktifitas lainnya yang dapat menunjang keterampilan-keterampilan yang baik untuk masa depan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview