Jumat, September 17, 2021
spot_img

Menteri BUMN Tunjuk Angger P. Yuwono Sebagai Dirut Jiwasraya

SuaraPemerintah.ID- Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Angger P. Yuwono sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Angger, melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-185/MBU/06/2021. Angger bukanlah orang baru di industri keuangan, khususnya perasuransian.

Pria kelahiran Magelang tahun 1959 itu sudah berpengalaman di industri asuransi. Lulusan Matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memulai karir,tahun 1985-1987 menjadi Dosen pengajar matematika Universitas Respati, Akademi Bina Nusantara (Binus).

Pada tahun 1987-1988, memulai perjalanan karirnya di bidang asuransi, menjabat sebagai Manajer Aktuaria & IT di PT Asuransi Mukjizat Utama dan sebagai penanggung jawab aktuaria, melakukan product pricing dan valuasi sampai merancang aplikasi administrasi polis.

Pada 1988-1990, dipercaya menjabat Manajer Aktuari & IT di PT Asuransi Bdui Karsa Insani dengan pekerjaan serupa ketika menjabat di Asuransi Mukjizat Utama.

Pada 1990-1999, menduduki jabatan sebagai Direktur & Aktuaria di Cigna Life Indonesia. Di tahun yang sama pernah merangkap jabatan sebagai Direktur Perusahaan Korporasi.

Kemudian, Angger menjabat Direktur & Aktuaris di PT AIA Indonesia 1999-2001. Di perusahaan AIA Group ini, menjadi Associate Director Bidang Marketing, menggawangi Divisi Distribusi Alternatif serta Divisi Pengembangan Bisnis.

Tahun 2001-2004, kemudian dipercaya menduduki jabatan tertinggi sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri.

Karirnya di industri asuransi terus meroket. Tahun 2005-2007 diangkat menjadi Komisaris dan Anggota Komite Audit PT Asuransi Bintang Tbk. Di perusahaan berkode saham ASBI di Bursa Efek Indonesia (BEI. Tugas utamanya sebagai Dewan Komisaris melakukan pengawasan termasuk memberikan nasehat kepada direksi untuk tatacara operasional perusahaan lebih efektif.

Di waktu yang sama, Angger juga menjabat sebagai fungsional di industri asurasni ini. Di antaranya, pada tahun 2002-2004 menjadi Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Tahun 2005-2011 diangkat menjadi Sekjen dan Wakil Ketua Umum Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI).

Bahkan pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Konsultan Aktuaria Indonesia (AKAI) tahun 2017-2020, dan menjadi Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) tahun 2014-2019. Sejak tahun 2007 sampai saat ini, Angger tercatat menjadi Anggota Majelis Aktuaris Indonesia (PAI).

Berdasarkan catatan jejak karirnya, tahun 2018 dirinya dipercaya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur Teknik di Jiwasraya untuk ikut menangani program restrukturisasi polis Jiwasraya. Selepas penawan program restrukturisasi selesai di 31 Mei 2021 dipercaya menjabat posisi Dirut Jiwasraya,kembali mengawal migrasi polis, aset serta liabilitas ke perusahaan baru yakni IFG Life

sekedar informasi, sebelumnya Angger menjabat Direktur Teknik di Jiwasraya menggantikan posisi Hexana Tri Sasongko yang saat ini diutus menjadi Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) atau Induk Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan.

 

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close