Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sri Mulyani Sebut Ekonomi RI Peringkat Terbaik di ASEAN

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Sri Mulyani mengatakan perekonomian Indonesia saat ini di atas negara-negara di ASEAN. Walau Bank Dunia menurunkan kelas Indonesia menjadi negara dengan penghasilan menengah ke bawah, tetapi perekonomian Indonesia saat ini di atas negara-negara di ASEAN.

Hal tersebut seperti diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengatakan, peringkat ekonomi Indonesia berada di atas rata-rata negara di Asia Tenggara (ASEAN).

- Advertisement -

Sebagai informasi, realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 2,07 persen year on year (yoy) di 2020. Kontraksi tersebut lebih baik dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan ekonomi di Asean berdasarkan data Asian Development Outlook pada April 2021 yang kontraksi 4 persen yoy.

“Ekonomi kita lebih baik peringkatnya dari Asia Tenggara, Alhamdulillah Indonesia bisa mencegah pemburukan ekonomi dengan pertumbuhan ekonomi 2020 yang hanya mengalami kontraksi sekitar dua persen,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (15/5/2021)

- Advertisement -

Lanjutnya, kinerja neraca perdagangan justru mengalami surplus hingga USD 21,72 miliar. Meroket dari capaian tahun 2019 yang mengalami defisit sebesar USD3,59 miliar.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview