Jumat, September 17, 2021
spot_img

225 Ribu Vaksin Sinopharm Disalurkan Penyandang Disabilitas di 6 Daerah

SuaraPemerintah.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar dosis vaksin Sinopharm hasil dari donasi Uni Emirat Arab (UEA) segera disalurkan ke-enam daerah guna memenuhi kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Adapun keenam daerah tersebut antara lain Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali.

“Presiden Jokowi meminta mendistribusikan kepada penyandang disabilitas di daerah berisiko tinggi. Sekarang ada 225.000 vaksin Sinopharm yang disalurkan ke enam daerah untuk memenuhi penyandang disabilitas,” papar Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/21).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan atas bantuannya, supaya para penyandang disabilitas dapat diberikan vaksinasi. Angkie menjelaskan pihaknya akan berkontribusi dengan 98 komunitas dalam pelaksanaan vaksin tersebut.

“Harapannya target ini bisa tepat sasaran terutama enam daerah zona merah.Pelaksanaan vaksinasi dilakukan Agustus hingga oktober. Kita harap dalam tiga bulan itu dosis pertama dan kedua bisa disuntikan ke penerima penyandang disabilitas,” pungkasnya.

Angkie menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi bagi para penyandang disabilitas sangatlah penting. Sebab hal tersebut merupakan upaya dalam mencegah adanya penularan lebih luas dan mempercepat terjadinya Herd Immunity.

“Saya berharap kelompok disabilitas bisa mendapat informasi ini. Kemudian mengikuti vaksinasi yang pelaksanaannya dilaksanakan Pemda,” tutupnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close