Jumat, September 17, 2021
spot_img

Perpanjangan PPKM, Penumpang KRL Tetap Wajib Bawa Surat Jalan

SuaraPemerintah.ID – Presiden Jokowi telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 hingga hingga 9 Agustus 2021. Terkait kebijakan tersebut PT KAI Commuter memutuskan untuk tetap mewajibkan membawa surat perjalan kepada seluruh calon penumpang saat ingin menggunakan layanan KRL. Keputusan ini dilakukan upaya KAI dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi covid-19.

“Dokumen perjalanan seperti STRP maupun surat keterangan lainnya masih menjadi syarat untuk pengguna di sektor esensial dan kritikal agar dapat naik KRL,” kata vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba, Selasa (3/8/21).

Dia memaparkan, bagi penumpang yang hendak menggunakan layanan KRL akan diperiksa petugas secara ketat mengenai kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Kebijakan ini tetap berlaku hingga informasi lebih lanjut.

Adapun dokumen yang harus dilengkapi bagi calon pelanggan KRL seperti:
1. STRP atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, atau
2. Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.
3. Untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak (keperluan medis/pengobatan, persalinan, duka cita, vaksinasi) juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Lanjut Anne, upaya KAI dalam menyukseskan program yang sedang digencarkan pemerintah mengenai percepatan vaksinasi, bahwa sejak pekan lalu, KAI Commuter telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di beberapa stasiun.

“Tercatat, sudah lebih dari 3.000 orang yang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di lima stasiun yaitu Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang,” paparnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 di Stasiun Cikarang akan dimulai hari ini dengan target dapat memvaksinasi 370 orang penumpang KRL dan masyarakat sekitar stasiun.

Kegiatan vaksinasi di Stasiun Cikarang pada hari ini melayani dosis pertama, Stasiun Duri melayani dosis pertama dan kedua, dan Stasiun Angke melayani dosis pertama maupun kedua. Untuk pelanggan KRL yang ingin melakukan vaksinasi di stasiun yang telah ditetapkan dapat mendaftarkan diri melalui situs laman KAI Commuter di vaksinasi.krl.co.id untuk mengikuti vaksinasi Kamis (4/8/21).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close