Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Holding BUMN Jasa Survei Edukasi Mahasiswa tentang Standar Sistem Mutu

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo (Persero), serta PT Surveyor Indonesia (Persero) menggelar sosialisasi atau pengenalan sejak dini tentang manajemen mutu.

Program sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk memberikan awareness atau pengenalan ISO yang khususnya terkait sistem manajemen mutu pada ISO 9001:2015 kepada para mahasiswa. Hal ini selaras dengan lima prioritas Kementerian BUMN salah satunya yaitu terkait dengan pengembangan talenta.

- Advertisement -

Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi bekal generasi muda untuk mengenal ISO 9001: 2015 tentang sistem manajemen mutu.

“ISO 9001:2015 merupakan sebuah sistem manajemen mutu suatu basis yang paling aplikatif bagi seluruh industri yang melakukan kegiatan penerapannya,” kata Rudiyanto dalam keterangan persnya Jumat (17/9/2021).

- Advertisement -

Rudiyanto menjelaskan, mahasiswa tentunya akan memiliki beberapa persepsi terkait dengan bagaimana ISO 9001:2015 ini akan melihat sesuatu yang sifatnya nanti akan berbeda atau melihatnya dari sisi awareness dari sistem penerapan tersebut.

“Webinar perkenalan ISO 9001:2015 ini merupakan salah satu fokus program BUMN terkait perkembangan talenta. Fokus tersebut dijalankan dengan melakukan edukasi dan melatih calon tenaga kerja dan melakukan pengembangan SDM berkualitas untuk Indonesia,” papar Rudiyanto.

- Advertisement -

Lead Auditor Sucofindo, M Taufiq Hidayatulloh memaparkan, sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dapat memacu service dan melakukan pelayanan operasional yang excellence kepada seluruh pelanggan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview