Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kampus IAIN Syekh Nurjati Bakal Beri Pelajaran Cirebonology

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID-Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sumanta Hasyim menjelaskan bahwa seluruh jurusan di IAIN Syekh Nurjati menerapkan matakuliah mengusung kearifan lokal dalam merealisasikan nilai-nilai Moderasi Beragama. Matakuliah tersebut diberi nama Cirebonology.

“Di IAIN Syekh Nurjati, setiap jurusan mengajarkan matakuliah Cirebonology. Ilmu tentang ke-Cirebon-an,” kata Sumanta Hasyim saat ditemui Humas di ruang kerjanya, Jum’at (24/9/21).

- Advertisement -

“Rumah Moderasi Beragama (MB) di IAIN Syekh Nurjati sudah lama keberadaannya. Uniknya, dilaunching oleh dua Menteri Agama, yakni Menag LHS dan Menag Fachrur Razi,” tambah Sumanta.

Sumanta Hasyim menjelaskan bahwa rumah MB ini didirikan untuk membawa misi, bahwa ajaran-ajaran Islam itu adalah untuk menampilkan wajah kerahaman, rahmatan lil alamin, dan menjunjung kearifan lokal.

- Advertisement -

“Dalam mengusung budaya lokal, kita sudah banyak melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, semisal kerjasama dengan Kraton Yogyakarta, para budayawan, dan lainnya,” kata Sumanta.

Bahkan, lanjut Sumanta, pada 25 September 2021 akan diadakan dialog budaya dan agama dalam konteks menggali dan mengupas tradisi lokal yang mencerminkan nilai-nilai kerukunan di tengah masyarakat.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview