Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Webinar Nasional BUMN-BUMD Corporate Branding for BUMN & BUMD

SuaraPemerintah.ID-Keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan negara Indonesia. Semakin berkembangnya BUMN tentu akan menguatkan sendi-sendi pembangunan, terutama di sektor ekonomi. Begitu juga BUMD yang memiliki kontribusi besar sebagai salah satu sumber Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Munculnya pandemi dan digitalisasi di era Industry 4.0 menjadi tantangan yang harus dihadapi BUMN dan BUMD. Tantangan digitalisasi sebenarnya adalah  sebuah peluang yang bisa digunakan untuk berinovasi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi. Apalagi berdasarkan riset, penggunaan media digital semakin meningkat di masa pandemi ini.

Era digital saat ini menyebabkan terjadinya disrupsi terhadap berbagai lini bisnis. BUMN dan BUMD juga tidak terlepas dari dampak era disrupsi tersebut. Memasuki era disrupsi, perusahaan harus lebih kreatif dan inovatif untuk bertahan hidup.

Tidak sedikit pengusaha yang merugi dan terpaksa menutup bisnisnya karena tidak siap menghadapi persaingan di era disrupsi. Sebelum semuanya terlambat, pemilik perusahaan harus mengenal era disrupsi dan menemukan strategi yang tepat untuk bertahan di tengah persaingan.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus menggenjot penerapan digitalisasi di seluruh lini bisnis perusahaan pelat merah. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, ada lima pilar yang akan dilakukan Kementerian BUMN untuk mengeskalasi Indonesia menjadi negara maju seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Salah satunya adalah pilar kepemimpinan teknologi. Dalam hal ini perusahaan milik negara harus bisa memimpin secara global dalam teknologi strategis dan melembagakan kapabilitas digital seperti manajemen data, advanced analytics, big data, artificial intelligence, dan lain-lain.

Lalu bagaimana langkah yang tepat bagi BUMN dan BUMD dalam menghadapi era Industry 4.0?

Media SuaraPemerintah.ID, sebagai media yang fokus pada perkembangan pemerintah dan ekonomi, akan menggelar:

Webinar Nasional “Corporate Branding for BUMN & BUMD”

Tujuan dari webinar ini adalah untuk memberikan berbagai pandangan dan langkah yang tepat bagi BUMN dan BUMD agar mampu beradaptasi dalam menghadapi era Industry 4.0, di samping juga tengah menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Waktu

Rabu 29 September 2021

Pukul 15.00 WIB

Live ZOOM

Link Pendaftaran : bit.ly/WebinarBUMN-BUMD2021  

  • FREE
  • E-Seritifikat

INFO: HP/WA 0838-6335-2739 (Nana)

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh