Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Ganjar Gerak Cepat Bentuk Satgas Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ambil langkah cepat dalam menyelesaikan masalah kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah. Satgas khusus percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem langsung dibentuk, dengan diketuai Sekda Jateng, Sumarno.

Pembentukan Satgas penanggulangan kemiskinan ekstrem ini dilakukan atas arahan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, pada Kamis (7/10/21) kemarin. Satgas akan bekerja menyelesaikan kemiskinan ekstrem di lima daerah, yakni Brebes, Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, dan Kebumen.

- Advertisement -

“Satgas ini kami bentuk untuk mempercepat, kan ini waktunya pendek, hanya sampai Desember harus selesai. Saya rasa kita perlu tim khusus atau satgas untuk bisa melakukan percepatan. Saya khawatir ada beberapa kabupaten yang tidak siap, maka kita harus bantu mereka,” tutur Ganjar usai rapat penanggulangan kemiskinan ekstrem di kantornya, Jumat (8/10/21).

Selanjutnya, mengenai tugas Satgas adalah verifikasi dan validasi data. Sebab, dari data yang sudah ada, tercatat 27 ribu lebih masyarakat miskin ekstrem yang ada di 5 daerah itu. Setelah verval selesai, maka tindakan lanjutan adalah intervensi.

- Advertisement -

“Verval ini kuncinya, agar tidak keliru. Sebab kita punya contohnya, ada orang di Banyumas, dia masuk desil satu. Tapi semuanya ada, air minum ledeng, sumur terlindungi, listrik sudah PLN, fasilitas BAB sudah punya, tinja sudah ada tangki, RTLH tidak prioritas. Tapi kenapa masih masuk data? Nah yang begini-begini ini harus diselesaikan,” ujarnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview