Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Hanna Shefia, Santri Attaqwa Juara Persahabatan Duta Santri Nasional 2021

SuaraPemerintah.ID-Alumni Santriwati Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Ujung Harapan, Bahagia, Bekasi, Hanna Shefia berhasil meraih juara persahabatan Duta Santri Nasional 2021. Banyak kisah yang sudah dilaluinya, hingga dirinya berhasil meraih gelar juara dan mengharumkan nama baik almamaternya.

Kegembiraan diwajah perempuan kelahiran Bekasi ini terpancar saat mengungkapkan rasanya menjadi bagian dari ajang duta santri tersebut. Disela-sela rutinitasnya, Ia bercerita bahwa harus menyisihkan pesaing dari ribuan santri yang ada di Indonesia.

“Saingannya banyak, sekitar tiga ribuan orang santri. Sebenernya tahapnya banyak, dan alhamdulillah bisa lolos ke karantina,” cerita Hanna saat diwawancarai tim redaksi SuaraPemerintah tv, Jumat (22/10/21).

Soal persiapan, Hanna mengaku proses awal harus mengumpulkan berkas-berkas yang disyaratkan panitia, setelah berkas lolos, baru melangkah ke tahap selanjutnya sesuai aturan dari penyelenggara.

“Alhamdulillah, bisa lulus ke tahap selanjutnya. Dari duta santri ini, kita harus memiliki bidang keahlian, kita buktikan dibidang kita masing-masing,”
ungkapnya.

Ia mengaku selama seminggu dikarantina untuk terus ikut penjurian ajang Duta Santri 2021. Dan akhirnya juri memutuskan bahwa Hanna Shefia menraih Juara Persahabatan Duta Santri 2021.

“Gelar Juara Persahabatan Duta Santri 2021 ini dinilai juri karena aku orangnya humble, pandai bersosialisasi,” jelas Hanna.

Untuk misi duta persahabatan santri, Hanna menjelaskan, ingin mengoptimalkan potensi para santri di tanah air, sehingga muncul generasi masa depan yang unggul dari kalangan anak pesantren.

“Kalo misi sebenarnya udah direncanakan, pengen memaksimalkan sumber daya santri. Karna masih banyak potensi santri belum terlihat, sehingga santri di daerah bisa bersaing dikancah global, bahkan Insya Allah go internasional,” tutur Mahasiswi semester 5 Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta ini.

Hanna mengaku, selain mendapatkan pengalaman baru, dan dukungan doa dari orang tua, dari ajang itu Ia juga mendapatkan hadiah sejumlah uang tunai dari Bank Syariah Indonesia (BSI), sebagai sponsor Duta Santri Nasional 2021.

“Orang tua,alhamdulillah dukung, jadi juara dapat hadiah uang tunai. Tapi lebih penting dan mahal, ya dapat pengalaman baru,” ungkapnya.

Pesan Hanna untuk para generasi saat ini, bahwa santri musti punya indentitas seorang santri, dan harus membuktikan siapa santri sebenarnya.

“Jangan pernah ragu dan takut dalam mengambil kesempatan yang ada. Dan manfaatkan teknologi yang positif semaksimal mungkin untuk syiar dakwah,” pesannya.

Pada kesempatan sama, Ustazah Safinatunnaja Sofyan selaku guru Ponpes Attaqwa Puteri Bekasi, mengungkapkan rasa syukur, bahwa salah satu santrinya, Hanna Shefia berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Duta Santri Nasional 2021.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih Hanna menjadi hal membanggakan bagi santriwati Attaqwa. Mudah-mudahan Ia bisa terus berkarya dan berprestasi,” ucap Ustazah Fina.

Ustazah Fina mejelaskan, bahwa dalam era digital ini para santri musti bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Sebab itu santri Attaqwa Putri dibekali berbagai keahlian, mulai dari kegiatan organisasi, musik, dakwah, jurnalistik, kesenian, sampai keahlian pada bidang umum.

“Di Pesantren Attaqwa Kyai Noer Alie, kita dibekali dengan berbagai macam kegiatan. Ini jadi modal dasar agar para santri bisa bersaing di kancah global,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa dulu memang banyak para lulusan santri menjadi tenaga pengajar alias guru. Tapi saat ini pesantren terus berinovasi dan adatif pada perkembangan zaman tanpa menghilangkan identitas kesantriannya.

“Lulusan pesantren attaqwa sudah beragam. Tidak hanya guru saja, banyak juga yang berkiprah di bidang umum. Untuk Hanna, semoga bisa membawa nama baik almamater di kancah nasional, bahkan internasional. Mudah-mudahan prestasi Hanna dapat menjadi inspirasi bagi santri dan para generasi selanjutnya,” pungkas Ustazah Fina.

 

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh