Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Ini Deretan Pemenag Lomba Kaligrafi Batik Nasional 2021

SuaraPemerintah.ID-Karya Syaiful Adnan ditetapkan sebagai pemenang Lomba Kaligrafi Batik Nasional tahun 2021. Ajang ini diselenggarakan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kemenag.

Syaiful Adnan menjadi yang terbaik dari 123 peserta yang telah mengirimkan karyanya. Total ada 143 peserta yang mendaftar secara online, namun tidak semua mengirimkan karyanya. Sebagai pemenang, Syaiful Adnan berhak atas hadiah senilai Rp15juta.

- Advertisement -

Pengumuman pemenang disampaikan hari ini, Rabu (27/10/2021), oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Achmad Gunaryo. Pengumuman disampaikan secara hybrid, daring dan luring, dari Gedung Bayt Al-Qur’an dan Museum Istiqlal, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Gunaryo mengapresiasi LPMQ yang telah melakukan terobosan baru dalam bidang kesenian melalui lomba kaligrafi batik nasional 2021.

- Advertisement -

“Merupakan kehormatan sekaligus kebahagiaan bagi kami bahwa perlombaan ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari dari berbagai provinsi di Indonesia dan beragam profesi. Selamat kepada LPMQ yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap Gunaryo.

“Bila selama ini kaligrafi ditulis di atas media kertas, kanvas, atau kayu, melalui lomba ini Kemenag, melalui LPMQ, menawarkan alternatif baru untuk memperkaya khazanah seni kaligrafi Islam di Indonesia dengan media kain; dengan teknik batik,” sambungnya.

Gunaryo berharap kegiatan ini akan berdampak pada meningkatkannya keterampilan para seniman batik dan seniman kaligrafi Islam Indonesia, serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni batik dan seni kaligrafi Islam.

Selain itu, melalui lomba ini, kesenian kaligrafi Islam di Indonesia diharapkan menjadi semakin indah, berkarakter dan mencerminkan budaya Indonesia.

Selaku Ketua Penyelenggara, Kepala LPMQ Muchlis M. Hanafi mengatakan, perlombaan ini adalah bagian dari penguatan moderasi beragama.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview