Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menteri Nadiem: Guru Honorer Gagal Seleksi PPPK Jangan Putus Asa

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengungkapkan, bagi para guru honorer tidak lolos Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru 2021 untuk tidak berputus asa. Harapannya, guru honorer tetap belajar dalam persiapan di seleksi tahap berikutnya.

“Kepada yang belum lolos ujian seleksi pertama dan mendapatkan formasi, tolong jangan putus ada dan terus fokus belajar lagi untuk mengikuti ujian seleksi II dan III,” papar Nadiem dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (8/10/21).

- Advertisement -

Ia mengatakan, pemerintah memberikan banyak kesempatan bagi para guru honorer agar menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Kesempatan itu diberikan secara bertahap hingga tahun depan.

“Jangan khawatir, marilah kita berjuang karena pemerintah sekarang berjuang untuk guru honorer. Kami harapkan guru honorer pun masih semangat belajar untuk lolos dari seleksi ini,” papar Mendikbudristek Nadiem.

- Advertisement -

Nadiem menerangkan, bagi guru honorer tidak lolos passing grade dan formasi, bisa mengikuti seluruh tahapan seleksi kompetensi tahap berikutnya. Sementara guru honorer yang lolos passing grade namun tidak mendapatkan formasi, tak perlu mengambil tes seleksi ulang saat melakukan registrasi pada tahap berikutnya.

“Tetapi kalau mereka ingin mencoba mengambil angka yang lebih tinggi, itu diperbolehkan. Mereka mengambil tesnya lagi untuk mempunyai kesempatan mendapatkan angka yang lebih tinggi lagi sehingga ranking mereka di dalam seleksi formasi menjadi lebih tinggi,” tuturnya.

- Advertisement -

Dalam hal ini, Pemerintah bakal membantu guru honorer yang sudah lolos passing grade untuk menemukan formasi yang dibutuhkan saat mengukuti seleksi kompetensi tahap berikutnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview